Sunday, January 25, 2015

Ilmu Hikmah




Hikmah dalam bahasa Arab adalah “ kefahaman “  Pengertian ilmu hikmah memilki banyak makna, arti dan pengertian ada yang mengatakan Al-hikmah adalah kebijaksanaan dari Allah, sesuatu kesaktian, atau memiliki manfaat dari sesuatu, tujuan  dari ilmu hikmah adalah semata-mata memohon pertolongan kepada Allah agar dalam menjalani hidup ini diberi keselamatan, kesukesesan,  kebahagiaan, Dll.      

Ilmu hikmah adalah suatu amalan spiritual yang berupa ayat firman Allah Al-Quran dan As-Sunah atau Mantera suci yang berbahasa Arab atau berbahasa lainnya yang di imbangi dengan amalan tertentu untuk mendekatkan diri kepada Allah, adapun yang di sebut mantera suci adalah bacaan atau amalan yang kaidahnya tidak melanggar hukum dan ajaran agama.   

Firman Allah   : “  Allah Swt menganugrahkan Al-hikmah kepada siapa yang di kehendaki, dan barang siapa yang di anugrahi Al-hikmah itu, ia benar-benar telah di anugrahi karunia yang banyak, dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran “ ( QS Al-Baqarah : 269 )     
Memang ada deviasi atau bias dari arti dan pengertian ilmu hikmah itu sendiri dalam beberapa dekade atau kurun waktu belakangan ini, di mana ilmu hikmah pada umumnya di pahami umat Islam sebagai ilmu kesaktian, ilmu tenaga dalam, ilmu kerezekian, ilmu pengasihan, ilmu pengobatan, ilmu terawangan, ilmu kekebalan senjata, dan ilmu-ilmu lainnya dari hasil zikir,wirid atau amalan dengan bacaan dan jumlah tertentu.     

Kelebihan yang di berikan Allah kepada hambanya yang di dasari dari membaca zikir, wirid atau amalan tertentu dengan dosis yang ditentukan, ilmu ini sering disebut Ilmu Hikmah, maka ilmu ini bisa dicapai dan dimiliki oleh siapapun, tidak memerlukan bakat khusus, siapa yang memenuhi persyaratan dan melaksanakan tata-caranya, maka mereka akan memperolehnya.     

Sesungguhnya nenek moyang kita telah mewarisi beragam ilmu hikmah atau Ilmu gaib dari leluhur zaman dahulu, Ilmu hikmah yang bernuansa gaib, yang dimaksud masih relevan bagi generasi sampai kapan pun. Karena ternyata masih banyak orang yang gemar dan senang menekuninya, mempelajari dan akhirnya memanfaatkannya,

Buktinya kendati pun sekarang kita hidup dizaman serba canggih di mana instrument teknologi serba canggih dan spektakuler yang mencakup segala bidang seperti dalam bidang pertanian, bidang kedokteran, bidang industri, bidang penerbangan dan sebagainya, namun keberadaan ilmu-ilmu yang bernuansa gaib tetap saja masih sulit di lupakan. 

Memang kebutuhan manusia zaman sekarang lebih menuju pada hal-hal yang bersifat materi dan ekonomi, Yaitu, bagaimana agar rezeki lancar, urusan lancar, dll,  Namun urusan ekonomi atau rezeki bukanlah segala-galanya, dizaman sekarang banyak orang yang mencari keselamatan, perlindungan, ketentraman, kedamaian, dan lain sebagainya

Dalam pemahaman ilmu hikmah adalah bagaimana mendapat suatu keberkahan, kemakmuran, keselamatan dll, maka sesorang itu harus beristiqomah dengan memohon kepada Allah, pengertian dalam memohon itu sekaligus untuk mendekatkan diri kepadanya, dengan melalui suatu ilmu atau amalan tertentu sehingga seseorang itu merasa timbul kesaktian dan kelebihan dalam dirinya.   

Firman Allah Swt : “ Maka tanyakanlah olehmu kepada orang-orang berilmu, jika kamu tidak mengetahui “. ( QS. Al-Anbiya : 7 )

Dari berbagai definisi di atas dapat disimpulkan bahwa hakekat ilmu hikmah bukanlah sekedar bacaan Wirid, Dzikir, Amalan tertentu yang di baca secara rutin setiap harinya, akan tetapi mencakup segala perbuatan kita, sesama manusia maupun kepada alam serta berbakti kepada Allah, dengan demikian maka Allah akan memberkahi kebaikan dari segala amal perbuatan kita.

Banyak para Ahli Hikmah mengupas pengetahuan tentang ilmu rahasia, khasiat dari  Doa Nabi Sulaiman As bahkan sudah beratus-ratus tata cara dan rahasia, khasiat tersebut. Beberapa jenis Ilmu ini memiliki hikmah sangat besar, Hal ini untuk membantu menghadapi tantangan dan kendala dalam kehidupan dan juga bisa melahirkan keajaiban - keajaiban dalam kehidupan manusia.

Adapun jenis Ilmu apapun, orientasinya nilai pada suatu keberhasilan, Tidak ubahnya seperti api ia bisa ada dari usaha yang berbeda-beda, pada zaman dulu untuk mendapatkan api orang melakukannya berbagai macam cara misalnya dengan menggosok-gosokkan ke sebuah kayu atau ada yang membenturkan batu pada daun kering untuk memperoleh api.

Ketika peradaban dunia sudah maju dan berkembang, maka manusia tidaklah terlalu sulit untuk mendapatkan sebuah api, bisa mendapatkan api cukup dengan menekam kompor gas atau menekan tombol korek,  

Dalam artian jika dengan cara yang sederhana bisa menghasilkan sebuah api, kenapa kita harus susah dan repot seperti pada zaman duluDan tentunya sebagai seorang pengamal ilmu harus menghormati perbedaan tata cara dan dalam pengamalan tersebut, Sebab hakikat dari ratusan bahkan ribuan perbedaan itu adalah sebagai penentu bagi kita yang mana yang paling baik dan paling cocok, maka kita seharusnya bersyukur akan adanya perbedaan-perbedaan tersebut, karena perbedaan adalah rahmat Allah. 

Kami mengijazahkan program keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang. Doa Nabi Sulaiman As banyak serat akan manfaat  serta memiliki pengamalan yang mudah, sehingga kalangan orang awam, orang biasa pun dapat mengamalkannya.  Adapun manfaat  Doa Nabi Sulaiman As antara lain :

DOA NABI SULAIMAN AS

A . Insya Allah dengan karomah Doa Nabi Sulaiman Bermanfaat untuk Sarana : Melipat gandakan energi ilmu apapun yang anda miliki. Membangkitkan aura sehingga tampak lebih bersinar. Diberi keluasan rezeki. Membangkitkan cakra ilahiyah dan cakra mahkota. Membuka indera keenam. Mengisi benda biasa menjadi bertuah. Mengetahui/komunikasi isi pusaka. Pengobatan alternatif holistik. Membuat air husada dan minyak husada pengobatan. Membuat kapsul, bedak aura. Membuat uang karomah untuk pelarisan dagang.

B . Mendeteksi penyakit medis non medis. Mengobati segala penyakit. Memindahkan penyakit ketelur. Mengobati orang kesurupan. Meruwat sengkolo/kesialan dalam diri. Mandi memancarkan aura. Melunturkan susuk. Memanggil sukma orang. Membuat pagar gaib rumah, Pabrik, gedung. Mewujudkan kembaran diri. Memindahkan mendung atau hujan. Memasukkan jin Dalam botol. Membungkam orang dzalim/musuh. Silat karomah/silat ghaib. Menyerap energi matahari, Menyerap energi bumi, Menyerap energi bintang. Dan manfaat lainnya. ( Di Maharkan.  Hub : 0852 4624 5567 )

KETERANGAN 

1 . Adapun mengenai Mas kawin keilmuan atau Mahar keilmuan di atas, untuk menghargai waktu Kami dalam menyediakan syarat dan bahan Khotaman ilmu jarak jauh serta layanan jasa spiritual, Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan pelajari.

2 . Bagi Anda yang berminat dengan program ini di persilahkan datang langsung ke Majelis kami,  Atau bisa di pelajari dari jarak jauh, tidak perlu datang kealamat kami dan penyempurnaan keilmuan bisa di pandu lewat jarak jauh ( Keilmuan di atas bisa diwariskan/diturunkan kepada anak keturunan atau orang lain ) 

3 . Kita akui yang namanya ilmu gaib/spiritual memang sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah Karomah + Garam asmak bertujuan untuk  penyelaras agar keilmuan yang di pelajari akan mudah serta mempercepat dan memperlancar dalam mengamalkan keilmuan apa pun.