Ilmu Zikir Nafas atau Ilmu Nafas Qutub atau Ilmu
Zikir Hifdzil Nafsi sering disebut dengan Ilmu Nafas Qutub, yaitu pernafasan
dengan dengan mengucapkan dzikir ismu dzat, adapun proses dzikir tersebut yang
diikuti dengan irama naik dan turunnya nafas, karena dengan dzikir nafas kita akan selalu mengerti dalam diri kita
mempunyai keyakinan dan keimanan yang haqiqi yang selalu kembali kepada Allah
dan hanya untuk Allah semata-mata.
Ilmu Nafas Qutub
atau Dzikir nafas bukanlah hal yang baru dan sebenarnya sudah ada sejak zaman
Rasulullah Saw dan diajarkan kepada para sahabat dan para pengikutnya untuk
latihan riyadhah secara khusus,
Dalam pengertian
kalimat dzikir sebagai mengingat kepada Allah dan zikir merupakan kendaraan
agar seorang hamba sampai kehadirat Allah semata-mata. bila manusia sampai
kehadirat Allah maka apapun yang manusia kehendaki
maka Allah akan
mengabulkan segala kehendaknya.
Nafas kita normal
keluar masuk sehari semalam sebanyak 24.000x yaitu pada siang 12.000x dan pada
malam 12.000x karena inilah jumlah jam sehari semalam 24 jam, pada siang 12 jam
dan malam 12 jam, seperti huruf “ Laa Ilaaha Illallah Muhammadur Rasulullah
”, masing-masing mempunyai 12 huruf berjumlah 24 huruf semuanya,
Barang siapa
mengucap dengan sempurna 7 kalimah itu niscaya di tutupkan Allah pintu Neraka
yang 7, barang siapa mengucap yang 24 huruf ini dengan sempurna niscaya
diampuni Allah Ta’ala yang 24 jam. Hal Inilah yang menjadi persembahan
hamba kepada Tuhannya yang tiada putus-putusnya, nafas adalah sumber kehidupan tanpa nafas maka hancurlah
kehidupan ini. Nafas adalah al-Hayat yang datang dari Tuhan ia adalah rahasia
Illahi.
Allah menyempurnakan manusia dengan meniupkan
ruh ke dalam jasad. Kata tiup sangat erat kaitannya dengan nafas, memberikan
gambaran bahwa Allah menggunakan nafasnya untuk mengikat atau menyatukan jasad
dan ruh kita. Ilustrasi ini kemudian meyakinkan kita bahwa nafas bukanlah suatu
pemberian yang sama dengan pemberian lain.
Manusia
dapat saja tidak makan dan minum selama berhari-hari dan tidak mati. Tetapi
manusia tidak dapat meninggalkan aktifitas bernafasnya meskipun 10 menit saja. Artinya,
nafas memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia.
Setiap makhluk
hidup memiliki nafas, melihat, mendengar, merasa itu semua termasuk didalam
sifat Al-Hayat, Manusia bisa hidup tanpa memiliki mata, telinga, tangan dan
anggota tubuh lainnya akan tetapi manusia tidak akan bisa hidup tanpa nafas.
dan manusia bisa berkata-kata dan melakukan perbuatan apa saja, hal itu semua
berlaku karena Qudrat dan Iradat dari Allah dan sesungguhnya nafas berada di
dalam Qudrat dan Iradat Allah.
Adapun proses turun dan naiknya nafas dari tubuh kita tidak ada
yang awal dan tiada yang akhir, begitu juga dengan jutaan makhluk hidup
lainnya, dan nafas juga sebagai penghidup hati dan jasad
dengan memahaminya serta mempelajarinya akan membawa manusia
kepada kesempurnaan hidup. serta memimpin gerak seluruh anggota badan ini
tanpa komando suara maupun gerak isyarah.
Pertama-tama
Allah mengerakkan Ruhani dari ruhani mengerakan Al-Hayat dari Al-Hayat
menggerakkan nafas dan dari nafas menggerakkan jasad dan adalah pada hakikatnya
itu Allah juga yang menggerakkan sekalian gerak.
Segala macam
gerak atau perbuatan apakah perbuatan diri sendiri ataupun perbuatan yang
terjadi diluar dirinya, memiliki dua macam pengertian, pengertaian pertama
dinamakan Mubasyarah dan pengertian keduan dinamakan Tawallud kedua macam
pengertian ini tidak dapat terpisah satu sama lainnya. Hal ini didasarkan
perbuatan Allah
Sebagaimana
firman Allah Swt : “ Tidaklah anda yang melempar ( Hai muhammad
) tetapi Allah lah yang melempar ketika anda melempar “
Dzikir Nafas terbagi menjadi 4 bagian yaitu
: Ampas, Napas,Tanapas dan Nufus
keempat-bagian tersebut tidak dapat dipisahkan antara satu sama lainnya. Berawal nafas itu karena ampas, dan hidup
ampas itu karena nupus, manakala hidup nupus itu dengan rahasia dan rahasia
itulah merupakan ( diri ) rahasia Allah satu perkara yang ghaib, yang wujud
tanpa dapat dirasa dan dilihat seperti mana nafas.
Kedudukan Ampas ialah di hidung.Tanapas di telinga
dan Nupus di Jantung, manakala Nafas ialah di mulut. Ampas, Napas,Tanapas dan
Nufus ini merupakan satu keadaan yang keluar masuk ( bergerak ) dalam tubuh
seseorang manusia. Tanapas ia bergerak
di telinga, Nupus di jantung, Ampas di hidung sementara Nafas pula dimulut.
Diantara keempat unsur ini Nafaslah yang boleh dirasa dan disentuh serta mudah
untuk di yakini.
Sabda Rasululloh
Saw : “ Nafas itu suatu jauhar yang
masuk dan keluar dari badan, sehingga apabila menjadi kurang ilmu kepadanya,
maka yaitu jahil namanya, tiada mulia kepada Allah Ta’ala pada hari kiamat,
didalam kubur dan didalam titian Sirat al-Mustaqim. karena sesungguhnya anfas
tiada masuk ke dalam tubuh dan tanaffas itu tidak keluar daripada badan ".
Sedang nafas itu masuk dan keluar dari pada badan. Dinaikkan
Tanafas hingga di tempatkannya dengan
sempurna di Nufus dengan melihat pada mata hati itu dari Allah dengan Allah dan
untuk Allah. Allah mengerakkan Rohani dari Rohani menggerakkan Al-Hayat, dari
Al-hayat mengerakkan Nafas, dari Nafas mengerakkan Jasad pada hakekatnya Allah
yang mengerakkan sekalian yang ada.
Adapun perjalanan nafas yaitu bermula-mula
saat keluar dan masuk dari pintu surgaku hingga sampai keotak, kemudian turun
perlahan-lahan serta berhenti pada Fuad istana nafsu, Artinya di dalam jantung kemudian turun
kesulbi itulah cinta birahi dan dari sulbi turun ke Kalamullah itulah yang kita
sangka penjelmaan kita atau dinakan insan. Disinilah tempat kediamannya
sementara dan dari sana zhahirlah rupa insan sekalian, saat itulah pertemuan
Allah dengan Muhammad.
Zikir
Nafas menghubungkan Hayat Qalbu kita kepada Alam Roh. Nafas datang dan
pergi kepada Allah setiap saat dan setiap
nafas yang tidak berzikir maka nafas itu
tidak akan membawa manfaat kepada Qalbu dan
Roh kita. yang pada umumnya manusia tidak sadar
bahwa hidup dia di kuasai
penuh oleh pengedaran nafas keluar dan masuk dari
Allah tanpa zikir nafas ia tidak akan memperolehi
barakah dan nikmaat dari Allah
Sebagaimana
Rasulullah Saw Bersabda : “ Barang
siapa keluar masuk nafas tanpa zikir Allah maka sia-sialah ia ”.
Dzikir Nafas adalah proses dzikir yang diikuti
dengan irama naik-turun nafas kita, Dzikir merupakan kendaraan agar seorang
hamba dapat sampai ke hadirat Allah. Mengingat Allah, Jika hamba mengingat
Allah, maka hamba tersebut bisa sampai ke hadirat Allah, sehingga apapun hamba itu minta, maka permintaan itu
langsung diterima oleh Allah dan dikabulkan.
Dzikir
Nafas menyambung talian hayyat qalbu kita
kepada Alam Roh. Nafas datang dan pergi kepada
Allah setiap saat. Jika setiap Nafas
kita tidak berzikir, maka nafas itu tidak
akan membawa faedah kepada Qalbu dan Roh
kita.
Jika ada yang berdzikir HU, HUUatau HUWA artinya
adalah sama, yakni : Dzat, lafadz ini merupakan amalan Bathin sehingga sewaktu
nafasnya naik (Tarik nafas) berdzikir
dan ketika nafasnya turun (membuang nafas) berdzikir,
karena setiap nafas yang Allah karuniakan
harus ada laporannya yakni Dzikrullah ini dilakukan ketika nafas naik turun
atau keatas kebawah atau masuk keluar atau kembali dan pulang kepada yang memberikan
Nafas ini yakni Allah. Inilah yang disebut dgn Insan Kamil. Bagi setiap Insan Kamil selalu
berdzikir didalam qolbi bathinnya, Ini dilakukan karena diakhirat nanti ada
pertanyaan : Untuk apa saja umurmu dihabiskan ? …
Umur (usia) itu adalah saling
bersambungnya antara nafas yang masuk dengan nafas yang keluar, antara nafas
yang naik dengan nafas yang turun, antara yang keatas dengan nafas yang
kebawah, antara nafas yang kembali dengan nafas pulang kepada yang memberikan nafas
ini yakni Allah maka pentingnya dzikrullah di qolbi bathiniyyah agar mudah
menjawab pertanyaan ini sebab keseluruhan nafas yang diisi dengan dzikrullah
(mengingat Allah).
Marilah kita pandang dari sudut lain,
yakni kita pandang dari segi pragmatis maka kandungan Zikir Nafas dan isi di
dalamnya bukan hanya ilmu pengetahuan yang lahir dan batin saja, tetapi juga dapat
membantu menghadapi tantangan dalam kehidupan dan juga bisa melahirkan
keajaiban-keajaiban dalam kehidupan manusia.
Dalam kitab-kitab Ulama Sufi
menafsirkan Ilmu Zikir Nafas tidak menonjokan segi Ilmu Fikihnya
melainkan dari segi Ilmu Spiritualnya. Di
dalamnya tersimpan ratusan bahkan ribuan rahasia dan keutamaan yang
teramat agung, baik dalam kandungan arti, hikmah serta kegunaannya. Oleh
sebab itu harus di kaji dan di pahami, pada umumnya hanya sedikit sekali yang mengetahui.
Dengan kurangnya pengetahuan mengenai akan
rahasia dan manfaatnya yang terkandung dalamnya, Hal ini di karenakan minimnya
rasa keyakinan atau karena sudah tersugesti bahwa kalimah Zikir Nafas sudah
sering dibaca sehingga menjadi terlalu mudah dan di anggap hal biasa dalam
pikiran kita sendiri, memang pada umumnya manusia berfikir begitu bahwa sesuatu
yang mudah/biasa adalah mudah dan biasa pula rahasia serta manfaatnya.
Banyak para Wali Allah dan Ahli
Hikmah yang di karuniai pengetahuan tentang Ilmu rahasia, khasiat dan keutamaan
serta pengamalannya. Terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya, tetapi
yang membedakan tata cara pengamalan dan penggunaannya, Yang menjadi pertanyaan
sekarang ..... ?. Bagaimana khasiat atau keutamaannya bisa di realisasikan
dalam kehidupan kita sehari-hari ..... ?.
Kami mengijazahkan program keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana
untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang. Ilmu Zikir Nafas banyak serat akan manfaat baik untuk berbagai tujuan serta
memiliki pengamalan yang mudah, sehingga kalangan orang awam, orang biasa pun
dapat mengamalkannya. Adapun manfaat Zikir Ilmu Nafas antara lain ;
KAROMAH ZIKIR NAFAS
A . Sarana kekebalan dari berbagai senjata tajam, agar musuh bungkan atau terdiam. agar ucapan menjadi kenyataan. dimudahkan mendapat ilham dan bisik-bisikan gaib. membengkitkan tenaga batin. pagar diri dari hal gaib dan nyata. menambah power amalan yang kita amalkan. segala macam jenis senjata atau pusaka apa saja tidak akan dapat melukai. segala makhluk hidup baik yang hidup di darat maupun dilaut baik bangsa manusia, jin bahkan syetan tidak dapat mencelakai, Sarana agar tidak disengat binatang berbisa. agar jiwa penakut akan menjadi berani, dan menambah kekuatan fisik.
A . Sarana kekebalan dari berbagai senjata tajam, agar musuh bungkan atau terdiam. agar ucapan menjadi kenyataan. dimudahkan mendapat ilham dan bisik-bisikan gaib. membengkitkan tenaga batin. pagar diri dari hal gaib dan nyata. menambah power amalan yang kita amalkan. segala macam jenis senjata atau pusaka apa saja tidak akan dapat melukai. segala makhluk hidup baik yang hidup di darat maupun dilaut baik bangsa manusia, jin bahkan syetan tidak dapat mencelakai, Sarana agar tidak disengat binatang berbisa. agar jiwa penakut akan menjadi berani, dan menambah kekuatan fisik.
B . Sarana
kecemerlangan dalam kehidupan ekonomi, agar terbuka aura hokki dan
keberuntungan. agar diberi kelancaran rezeki dan membuka pintu rezeki. mudah meraih cinta maupun perjodohan, pengasihan umum dan khusus. Membuat aura daya tarik pengasihan menjadi aktif. mengunci nafsu istri agar tidak selingkuh. memiliki
kewibawaan yang sangat besar, untuk meraih kedudukan, tahta atau
jabatan, agar dihormati dan disegani orang, memperkuat
jasmani dan rohani. membersihkan sumbatan dalam pikiran, membantu
mengeluarkan racun dalam tubuh.
C . Sarana
mengobati lemah sahwat, memindahkan sakit gigi ke pohon. menetralisir
bahkan menghilangkan pengaruh gaib yang ada di tubuh kita yang bersifat kiriman
gaib. tubuh bercahaya seperti menyala di
kegelapan, melihat emas yang ada di dalam tanah, mengetahui
peristiwa yang akan
terjadi, untuk menguatkan dan membangkitkan kekuatan
batin dan menimbulkan indra keenam. mengusir segala kekuatan syetan
dalam hati dan fikiran serta mempertajam mata hati serta mendapatkan ilmu
kasyaf atau akan mendapatkan kepandaian secara tiba-tiba dan dikaruniai ilmu
laduni, Dan manfaat lainnya. ( Di Maharkan.Hub
: 0852 4624 5567 )
KETERANGAN
1 . Adapun mengenai Mas kawin keilmuan atau Mahar keilmuan di atas, untuk
menghargai waktu Kami dalam menyediakan syarat dan bahan Khotaman ilmu jarak
jauh serta layanan jasa spiritual, Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk
fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan pelajari.
2 . Bagi Anda yang berminat dengan program ini di persilahkan datang langsung ke
Majelis kami, Atau bisa di pelajari dari jarak jauh, tidak perlu datang
kealamat kami dan penyempurnaan keilmuan bisa di pandu lewat jarak jauh (
Keilmuan di atas bisa diwariskan/diturunkan kepada anak keturunan atau orang
lain )
3 . Kita akui yang namanya ilmu gaib/spiritual memang sukar untuk di pelajari oleh
sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah
Karomah + Garam asmak bertujuan untuk penyelaras agar keilmuan yang di pelajari
akan mudah serta mempercepat dan memperlancar dalam mengamalkan keilmuan apa
pun.