Thursday, January 29, 2015

Ilmu Nafas Qutub



Ilmu Zikir Nafas atau Ilmu Nafas Qutub atau Ilmu Zikir Hifdzil Nafsi sering disebut dengan Ilmu Nafas Qutub, yaitu pernafasan dengan dengan mengucapkan dzikir ismu dzat, adapun proses dzikir tersebut yang diikuti dengan irama naik dan turunnya nafas, karena dengan dzikir nafas kita akan selalu mengerti dalam diri kita mempunyai keyakinan dan keimanan yang haqiqi yang selalu kembali kepada Allah dan hanya untuk Allah semata-mata. 
Ilmu Nafas Qutub atau Dzikir nafas bukanlah hal yang baru dan sebenarnya sudah ada sejak zaman Rasulullah Saw dan diajarkan kepada para sahabat dan para pengikutnya untuk latihan riyadhah secara khusus, 

Dalam pengertian kalimat dzikir sebagai mengingat kepada Allah dan zikir merupakan kendaraan agar seorang hamba sampai kehadirat Allah semata-mata. bila manusia sampai kehadirat Allah maka apapun yang manusia kehendaki maka Allah akan mengabulkan segala kehendaknya.

Nafas kita normal keluar masuk sehari semalam sebanyak 24.000x yaitu pada siang 12.000x dan pada malam 12.000x karena inilah jumlah jam sehari semalam 24 jam, pada siang 12 jam dan malam 12 jam, seperti huruf  “ Laa Ilaaha Illallah Muhammadur Rasulullah ”, masing-masing mempunyai 12 huruf berjumlah 24 huruf semuanya,

Barang siapa mengucap dengan sempurna 7 kalimah itu niscaya di tutupkan Allah pintu Neraka yang 7, barang siapa mengucap yang 24 huruf ini dengan sempurna niscaya diampuni Allah Ta’ala yang 24 jam.  Hal Inilah yang menjadi persembahan hamba kepada Tuhannya yang tiada putus-putusnya, nafas adalah sumber kehidupan tanpa nafas maka hancurlah kehidupan ini. Nafas adalah al-Hayat yang datang dari Tuhan ia adalah rahasia Illahi. 

Allah menyempurnakan manusia dengan meniupkan ruh ke dalam jasad. Kata tiup sangat erat kaitannya dengan nafas, memberikan gambaran bahwa Allah menggunakan nafasnya untuk mengikat atau menyatukan jasad dan ruh kita. Ilustrasi ini kemudian meyakinkan kita bahwa nafas bukanlah suatu pemberian yang sama dengan pemberian lain.

Manusia dapat saja tidak makan dan minum selama berhari-hari dan tidak mati. Tetapi manusia tidak dapat meninggalkan aktifitas bernafasnya meskipun 10 menit saja. Artinya, nafas memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Setiap makhluk hidup memiliki nafas, melihat, mendengar, merasa itu semua termasuk didalam sifat Al-Hayat, Manusia bisa hidup tanpa memiliki mata, telinga, tangan dan anggota tubuh lainnya akan tetapi manusia tidak akan bisa hidup tanpa nafas. dan manusia bisa berkata-kata dan melakukan perbuatan apa saja, hal itu semua berlaku karena Qudrat dan Iradat dari Allah dan sesungguhnya nafas berada di dalam Qudrat dan Iradat Allah.

Adapun proses turun dan naiknya nafas dari tubuh kita tidak ada  yang awal dan tiada yang akhir, begitu juga dengan jutaan makhluk hidup lainnya, dan nafas juga sebagai penghidup  hati  dan  jasad dengan memahaminya  serta mempelajarinya  akan  membawa manusia kepada  kesempurnaan hidup. serta memimpin gerak seluruh anggota badan ini tanpa komando suara maupun gerak isyarah. 

Pertama-tama Allah mengerakkan Ruhani dari ruhani mengerakan Al-Hayat dari Al-Hayat menggerakkan nafas dan dari nafas menggerakkan jasad dan adalah pada hakikatnya itu Allah juga yang menggerakkan sekalian gerak.   

Segala macam gerak atau perbuatan apakah perbuatan diri sendiri ataupun perbuatan yang terjadi diluar dirinya, memiliki dua macam pengertian, pengertaian pertama dinamakan Mubasyarah dan pengertian keduan dinamakan Tawallud kedua macam pengertian ini tidak dapat terpisah satu sama lainnya. Hal ini didasarkan perbuatan Allah 

Sebagaimana firman Allah Swt  : “ Tidaklah anda yang melempar ( Hai muhammad ) tetapi Allah lah yang melempar ketika anda melempar “ 

Dzikir Nafas terbagi menjadi 4 bagian yaitu :  Ampas, Napas,Tanapas dan Nufus keempat-bagian tersebut tidak dapat dipisahkan antara satu sama lainnya.  Berawal nafas itu karena ampas, dan hidup ampas itu karena nupus, manakala hidup nupus itu dengan rahasia dan rahasia itulah merupakan ( diri ) rahasia Allah satu perkara yang ghaib, yang wujud tanpa dapat dirasa dan dilihat seperti mana nafas.

Kedudukan Ampas ialah di hidung.Tanapas di telinga dan Nupus di Jantung, manakala Nafas ialah di mulut. Ampas, Napas,Tanapas dan Nufus ini merupakan satu keadaan yang keluar masuk ( bergerak ) dalam tubuh seseorang manusia.  Tanapas ia bergerak di telinga, Nupus di jantung, Ampas di hidung sementara Nafas pula dimulut. Diantara keempat unsur ini Nafaslah yang boleh dirasa dan disentuh serta mudah untuk di yakini.

Sabda Rasululloh Saw : “ Nafas itu suatu jauhar yang masuk dan keluar dari badan, sehingga apabila menjadi kurang ilmu kepadanya, maka yaitu jahil namanya, tiada mulia kepada Allah Ta’ala pada hari kiamat, didalam kubur dan didalam titian Sirat al-Mustaqim. karena sesungguhnya anfas tiada masuk ke dalam tubuh dan tanaffas itu tidak keluar daripada badan ". 

Sedang nafas itu masuk dan keluar dari pada badan. Dinaikkan Tanafas  hingga di tempatkannya dengan sempurna di Nufus dengan melihat pada mata hati itu dari Allah dengan Allah dan untuk Allah. Allah mengerakkan Rohani dari Rohani menggerakkan Al-Hayat, dari Al-hayat mengerakkan Nafas, dari Nafas mengerakkan Jasad pada hakekatnya Allah yang mengerakkan sekalian yang ada. 

Adapun perjalanan nafas yaitu bermula-mula saat keluar dan masuk dari pintu surgaku hingga sampai keotak, kemudian turun perlahan-lahan serta berhenti pada Fuad istana nafsu,  Artinya di dalam jantung kemudian turun kesulbi itulah cinta birahi dan dari sulbi turun ke Kalamullah itulah yang kita sangka penjelmaan kita atau dinakan insan. Disinilah tempat kediamannya sementara dan dari sana zhahirlah rupa insan sekalian, saat itulah pertemuan Allah dengan Muhammad.

Zikir  Nafas  menghubungkan Hayat Qalbu  kita  kepada Alam Roh.  Nafas  datang  dan  pergi  kepada  Allah  setiap  saat dan setiap  nafas   yang tidak  berzikir maka  nafas  itu  tidak  akan membawa manfaat  kepada  Qalbu  dan  Roh  kita. yang pada umumnya manusia  tidak  sadar  bahwa  hidup  dia  di  kuasai  penuh  oleh  pengedaran nafas  keluar dan masuk dari  Allah tanpa  zikir  nafas  ia tidak akan memperolehi  barakah  dan  nikmaat  dari Allah 

Sebagaimana Rasulullah Saw Bersabda : “ Barang siapa keluar masuk nafas tanpa zikir Allah maka sia-sialah ia ”.

Dzikir Nafas adalah proses dzikir yang diikuti dengan irama naik-turun nafas kita, Dzikir merupakan kendaraan agar seorang hamba dapat sampai ke hadirat Allah. Mengingat Allah, Jika hamba mengingat Allah, maka hamba tersebut bisa sampai ke hadirat Allah, sehingga apapun hamba itu minta, maka permintaan itu langsung diterima oleh Allah dan dikabulkan.

Dzikir  Nafas  menyambung  talian  hayyat  qalbu  kita  kepada Alam Roh. Nafas  datang  dan  pergi  kepada  Allah  setiap  saat. Jika  setiap  Nafas   kita  tidak  berzikir, maka  nafas  itu  tidak  akan membawa  faedah  kepada  Qalbu  dan  Roh  kita.

Jika ada yang berdzikir HU, HUUatau HUWA artinya adalah sama, yakni : Dzat, lafadz ini merupakan amalan Bathin sehingga sewaktu nafasnya naik (Tarik nafas) berdzikir  dan ketika nafasnya turun (membuang nafas) berdzikir,

karena setiap nafas yang Allah karuniakan harus ada laporannya yakni Dzikrullah ini dilakukan ketika nafas naik turun atau keatas kebawah atau masuk keluar atau kembali dan pulang kepada yang memberikan Nafas ini yakni Allah. Inilah yang disebut dgn Insan Kamil. Bagi setiap Insan Kamil selalu berdzikir didalam qolbi bathinnya, Ini dilakukan karena diakhirat nanti ada pertanyaan : Untuk apa saja umurmu dihabiskan ? … 

Umur (usia) itu adalah saling bersambungnya antara nafas yang masuk dengan nafas yang keluar, antara nafas yang naik dengan nafas yang turun, antara yang keatas dengan nafas yang kebawah, antara nafas yang kembali dengan nafas pulang kepada yang memberikan nafas ini yakni Allah maka pentingnya dzikrullah di qolbi bathiniyyah agar mudah menjawab pertanyaan ini sebab keseluruhan nafas yang diisi dengan dzikrullah (mengingat Allah).

Marilah kita pandang dari sudut lain, yakni kita pandang dari segi pragmatis maka kandungan Zikir Nafas  dan isi di dalamnya bukan hanya ilmu pengetahuan yang lahir dan batin saja, tetapi juga dapat membantu menghadapi tantangan dalam kehidupan dan juga bisa melahirkan keajaiban-keajaiban dalam kehidupan manusia. 

Dalam kitab-kitab Ulama Sufi menafsirkan Ilmu Zikir Nafas tidak menonjokan segi Ilmu Fikihnya melainkan dari segi Ilmu Spiritualnya.  Di dalamnya tersimpan ratusan bahkan ribuan rahasia dan keutamaan yang teramat agung, baik dalam kandungan arti, hikmah serta kegunaannya.  Oleh sebab itu harus di kaji dan di pahami, pada umumnya hanya sedikit sekali yang mengetahui. 

Dengan kurangnya pengetahuan mengenai akan rahasia dan manfaatnya yang terkandung dalamnya, Hal ini di karenakan minimnya rasa keyakinan atau karena sudah tersugesti bahwa kalimah Zikir Nafas sudah sering dibaca sehingga menjadi terlalu mudah dan di anggap hal biasa dalam pikiran kita sendiri, memang pada umumnya manusia berfikir begitu bahwa sesuatu yang mudah/biasa adalah mudah dan biasa pula rahasia serta manfaatnya. 

Banyak para Wali Allah dan  Ahli Hikmah yang di karuniai pengetahuan tentang Ilmu rahasia, khasiat dan keutamaan serta pengamalannya. Terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya, tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan penggunaannya, Yang menjadi pertanyaan sekarang ..... ?. Bagaimana khasiat atau keutamaannya bisa di realisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari ..... ?.  

Kami mengijazahkan program  keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang. Ilmu Zikir Nafas banyak serat akan manfaat baik untuk berbagai tujuan serta memiliki pengamalan yang mudah, sehingga kalangan orang awam, orang biasa pun dapat mengamalkannya. Adapun  manfaat Zikir Ilmu Nafas  antara lain ;   

KAROMAH ZIKIR NAFAS

A . Sarana kekebalan dari berbagai senjata tajam,  agar musuh bungkan atau terdiam.  agar ucapan menjadi kenyataan.  dimudahkan mendapat ilham dan bisik-bisikan gaib.  membengkitkan tenaga batin.   pagar diri dari hal gaib dan nyata.  menambah power amalan yang kita amalkan.  segala macam jenis senjata atau pusaka apa saja tidak akan dapat melukai.  segala makhluk hidup baik yang hidup di darat maupun dilaut baik bangsa manusia, jin bahkan syetan tidak dapat mencelakai, Sarana agar tidak disengat binatang berbisa.  agar jiwa penakut akan menjadi berani, dan menambah kekuatan fisik.

B . Sarana kecemerlangan dalam kehidupan ekonomi, agar terbuka aura hokki dan keberuntungan.  agar diberi kelancaran rezeki dan membuka pintu rezeki. mudah meraih  cinta maupun perjodohan,   pengasihan umum dan khusus. Membuat aura daya tarik pengasihan menjadi aktif.  mengunci nafsu istri agar tidak selingkuh.   memiliki kewibawaan yang sangat besar,  untuk meraih kedudukan, tahta  atau jabatan, agar dihormati dan disegani orang,  memperkuat jasmani dan rohani. membersihkan sumbatan dalam pikiran,  membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

C . Sarana mengobati lemah sahwat,  memindahkan sakit gigi ke pohon.  menetralisir bahkan menghilangkan pengaruh gaib yang ada di tubuh kita yang bersifat kiriman gaib. tubuh   bercahaya  seperti menyala di kegelapan,  melihat emas yang ada di dalam tanah,  mengetahui  peristiwa yang akan terjadi,  untuk menguatkan dan membangkitkan kekuatan batin dan menimbulkan indra keenam. mengusir segala kekuatan syetan dalam hati dan fikiran serta mempertajam mata hati serta mendapatkan ilmu kasyaf atau akan mendapatkan kepandaian secara tiba-tiba dan dikaruniai ilmu laduni,  Dan manfaat lainnya. ( Di Maharkan.Hub : 0852 4624 5567 )

KETERANGAN 
1 . Adapun mengenai Mas kawin keilmuan atau Mahar keilmuan di atas, untuk menghargai waktu Kami dalam menyediakan syarat dan bahan Khotaman ilmu jarak jauh serta layanan jasa spiritual, Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan pelajari.

2 . Bagi Anda yang berminat dengan program ini di persilahkan datang langsung ke Majelis kami,  Atau bisa di pelajari dari jarak jauh, tidak perlu datang kealamat kami dan penyempurnaan keilmuan bisa di pandu lewat jarak jauh ( Keilmuan di atas bisa diwariskan/diturunkan kepada anak keturunan atau orang lain )  

3 . Kita akui yang namanya ilmu gaib/spiritual memang sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah Karomah + Garam asmak bertujuan untuk  penyelaras agar keilmuan yang di pelajari akan mudah serta mempercepat dan memperlancar dalam mengamalkan keilmuan apa pun.