Tuesday, January 27, 2015

Ilmu Nabi Musa



Musa lahir di Mesirn 1527 SM. Nabi Musa As adalah seorang pemimpin dan Nabi orang Israil  yang menyampaikan Hukum Taurat  Ia ditugaskan untuk membawa Bani Israil keluar dari Mesir. Musa masih keturunan dari Nabi yaqub As, Namanya di sebutkan sebanyak 873 kali dalam 803 ayat dalam 31 buku di dan 136 kali di dalam Al-Quran.   

Dalam pandangan Islam Musa mendapat julukan “ Kalamullah “ yang artinya orang yang diajak bicara oleh Allah. Bahkan tidak jarang dia berdialog dengan Allah, dialog antara seorang hamba yang sangat dekat dengan sang pencipta alam

Silsilah Nabi Musa bin Imran  bin Fahis bin 'Azir bin Lawi  bin Yaqub  bin Ishaq bin Ibrahim  bin Azara bin Nahur bin Suruj bin Ra'u bin Falij bin 'Abir bin Syalih bin Arfahsad bin Syam bin Nuh. Sedangkan nama ibunda Musa memiliki nama Yukabad, pendapat lain mengatakan namanya adalah Yuhanaz Bilzal, Kemudian Musa menikah dengan puteri Nabi Su’aib  yaitu Shafura (Shafrawa / Safora / Zepoporah ) dan memiliki keturunan berjumlah 4 orang, mereka adalah Alozar, Fakhkakh, Mitha, Yasin, Ilyas.

Di katakan dalam kisah oleh Rasululloh Saw di perjalanannya menuju Sidratul Al-Muntaha, ketika ia sampai dilangit Al-Khaliishah ( Keenam ), bahwa Muhammad melihat Musa memiliki postur tinggi dan kekar, berambut lebat, memiliki jenggot putih panjang menutupi dadanya, rambutnya hampir menutupi badannya dan sembari memegang tongkat. 

Bahwa Nabi Musa ketika diperlihatkan Allah  kepadanya apa yang telah disediakannya dari segala bentuk kelebihan dan keistimewaan. Dan Nabi Musa adalah seseorang yang diutus oleh Allah untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir, dan menuntun mereka pada tanah perjanjian yang dijanjikan Allah kepada Abraham  yaitu tanah Kanaan.

Musa harus melewati berbagai macam rintangan sebelum akhirnya benar-benar menerima mandat sebagai orang yang diutus oleh Allah untuk membebaskan bangsa Israel,   
Menurut ahli tafsir, ketika kitab Taurat itu berbentuk kepingan batu atau kayu namun padanya terperinci segala panduan ke jalan diridhai Allah. Ke 10 Perintah Tuhan itu mengandung sejumlah pernyataan-penyataan wajib yang secara total lebih dari 10. 

Tetapi Kitab Suci sendiri menunjukkan perhitungan " 10 ", menggunakan frasa aserethad varim diartikan sebagai 10 kata, pernyataan, atau benda. Agama-agama yang bermacam-macam mengelompokkan pernyataan-penyataan wajib tersebut sehingga menjadi 10 bagian. Berikut isi sepuluh perintah tersebut sebagai berikut : 

1 . AkulahTuhan Allahmu Jangan ada padamu tuhan lain selainku. 2 . Jangan membuat bagimu patung  (sembahan) yang menyerupai apapun. 3 . Jangan menyebut nama Tuhan : Allahmu, dengan sembarangan. 4 . Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabtu. 5 . Hormatilah ayah dan ibumu.  

6 . Jangan membunuh. 7 . Jangan berzina. 8 . Jangan mencuri. 9. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu. 10 . Jangan mengingini milik sesamamu ( mengingini istri, atau hamba laki-lakinya, atau hamba perempuannya, atau lembunya, atau keledainya, atau hartanya, atau apapun yang dipunyai sesamamu ). 

Menurut riwayat didalam kitab Taurat yang dibawa oleh Nabi Musa As berisi 25 nama Allah berikut ini 25 nama Allah dalam Kitab Taurat : ( ajin, ahujin, jallajalyutu, jaljalat, hayyin, hallin, halhalat, gholmahat, salmatin, barhutin, yahin, yuhin, namuhin, dausamin, barosimi, syalmahat, aizamin, sandadi kahirin, bahrotin, tabrizin, takirin, tanawin, kamahin, awahin, bihromi ). 

Di antara dua puluh lima nabi dan rasul, Nabi Musa As., Nabi Sulaiman As. Nabi Isa As., dan Nabi Muhammad Saw yang lebih menonjol mukjizatnya. Adapun mukjizat Nabi Musa As terdiri sembilan mukjizat antara lain :  Sebagaimana firman Allah : " Dan sungguh kami telah berikan kepada musa sembilan mujizat yang nyata " ( QS. Al-Isro 101 ) 

Beberapa mukjizat Nabi Musa as. Membuat dua belas mata air dengan memukulkan tongkatnya pada sebuah batu. Itu dilakukan oleh Nabi Musa pada waktu Bani Israil mengalami kesulitan air.  : Tongkatnya menjelma menjadi ular. Ini ditunjukan Nabi Musa untuk menjawab tantangan Fira`un tentang bukti kebenaran kerasulannya,

Tangan Nabi Musa as. bisa menjadi putih bercahaya.  Membelah Laut Merah. Peristiwa itu terjadi ketika Nabi Musa as. bersama para pengikutnya menyelamatkan diri dan pengejaran Fira`un. Alat yang dipergunakan Nabi Musa untuk membelah laut itu adalah berupa tongkat. Juga suatu ketika tongkat yang dipegang Nabi Musa di lemparkan ditengah tengah tukang sihir seketika tongkat nabi musa berubah menjadi seekor ular besar yang melahap semua ular tukang sihir. 

Nabi Musa adalah satu-satunya Nabi yang boleh bercakap terus dengan Allah Swt, setiap kali dia hendak bermunajat, Nabi Musa akan naik ke Bukit Tursina, di atas bukit itulah dia akan bercakap dengan Allah. Nabi Musa sering bertanya dan Allah akan menjawab pada waktu itu juga. Inilah kelebihannya yang tidak ada pada nabi-nabi lain.

Rasulullah Saw menceritakan tentang wafatnya Nabi Musa As sebagai berikut : Malaikat maut datang kepada Nabi Musa ‘alaihissalam, lalu malaikat itu berkata kepadanya, “ Penuhilah Tuhanmu.” Maka Nabi Musa segera memukul mata malaikat maut dan mencoloknya,

Kemudian malaikat itu kembali kepada Allah Ta’ala dan berkata, “ Engkau mengirimku kepada seorang hamba yang tidak mau mati.” Dan ia telah mencolok mataku, lalu Allah mengembalikan matanya dan berfirman, “Kembalilah kepada hambaku dan katakan, “ Apakah engkau ingin hidup? ” Jika engkau ingin hidup, maka letakkanlah tanganmu di atas punggung sapi, maka hidupmu sampai waktu sebanyak bulu yang tertutup tanganmu. engkau masih dapat hidup setahun.” 

Kemudian Musa berkata, “ Selanjutnya apa? ” Allah berfirman, “Selanjutnya engkau mati.” Musa berkata, “ Kalau begitu sekaranglah segera.” Wahai Tuhanku, matikanlah aku di dekat negeri yang suci yang jaraknya sejauh lemparan batu.” Rasulullah Saw bersabda, “Demi Allah, kalau sekiranya aku berada dekat sana, tentu aku akan memberitahukan kalian kuburnya di pinggir jalan, di dekat bukit pasir merah.” ( HR. Muslim ) 

Nabi Musa meninggal dunia ketika berusia 120 tahun, Disebutkan dalam riwayat, bahwa para malaikat yang mengurus pemakamannya dan yang menyalatkannya. di Bukit Nabu  bukit tempat diperintahkan Allah untuk melihat tempat suci yang dijanjikan, yaitu Palestina, tetapi beliau tidak sempat memasukinya. 

Beberapa abad kemudian Nabi Muhammad Saw mengakui Nabi Musa As sebagai seorang Nabi yang sesungguhnya, dan dengan berkembangnya Islam, Musa menjadi pula tokoh yang dikagumi di seluruh dunia Islam termasuk Mesir. sesudah tiga puluh dua abad terhitung dari masa hidupnya, Musa dihormati oleh orang Yahudi, Nasrani dan Islam sekaligus dan bahkan juga oleh kaum yang tak mempercayai Tuhan.  

Banyak para Ahli Hikmah mengupas pengetahuan tentang ilmu rahasia, khasiat dari Ilmu Nabi Musa Asbahkan sudah beratus-ratus tata cara dan rahasia, khasiat tersebut. Beberapa jenis Ilmu ini  memiliki hikmah sangat besar, Hal ini untuk membantu menghadapi tantangan dan kendala dalam kehidupan dan juga bisa melahirkan keajaiban - keajaiban dalam kehidupan manusia.

Adapun jenis Ilmu apapun, orientasinya nilai pada suatu keberhasilan, Tidak ubahnya seperti api ia bisa ada dari usaha yang berbeda-beda, pada zaman dulu untuk mendapatkan api orang melakukannya berbagai macam cara misalnya dengan menggosok-gosokkan ke sebuah kayu atau ada yang membenturkan batu pada daun kering untuk memperoleh api.

Ketika peradaban dunia sudah maju dan berkembang, maka manusia tidaklah terlalu sulit untuk mendapatkan sebuah api, bisa mendapatkan api cukup dengan menekam kompor gas atau menekan tombol korek,   Dalam artian jika dengan cara yang sederhana bisa menghasilkan sebuah api, kenapa kita harus susah dan repot seperti pada zaman dulu

Dan tentunya sebagai seorang pengamal ilmu harus menghormati perbedaan tata cara dan dalam pengamalan tersebut, Sebab hakikat dari ratusan bahkan ribuan perbedaan itu adalah sebagai penentu bagi kita yang mana yang paling baik dan paling cocok, maka kita seharusnya bersyukur akan adanya perbedaan-perbedaan tersebut, karena perbedaan adalah rahmat Allah.

Kami mengijazahkan program keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang.    Ilmu Nabi Musa As banyak serat akan manfaat  serta memiliki pengamalan yang mudah, sehingga kalangan orang awam, orang biasa pun dapat mengamalkannya.   

1 . ASMA ASHA NABI MUSA AS Sarana agar orang dzhalim tidak betah atau pindah dari suatu tempat. Sarana mendatangkan orang yang pergi tanpa pamit. Sarana agar istri sayang. Sarana mengembalikan orang yang berpisah agar kembali kembali, rukun kembali. Sarana mengembalikan barang yang hilang. Sarana mengobati orang yang pingsan. Sarana menghilangkan sihir atau santet.Dan manfaat lainnya.

2 . ILMU TONGKAT NABI MUSA Sarana mendapat ketenangan dan kepekaan bathin, Sarana menyerap energi, metafisis, Sarana menghilangkan penghalang yang menyebabkan kesempitan rejeki dan kesulitan jodoh, Sarana mendeteksi penyakit dan mengobatinya, Sarana memagari rumah, Sarana menghilang dari pandangan musuh, Sarana memindahklan hujan, Sarana melihat dan berkomunikasi dengan jin maupun khodam.Dan manfaat lainnya.

3 . ASMA NABI MUSA AS  Sarana dicukupkan rezekinya secara zhahir dan batin,  Sarana pelaris untuk usaha apa saja, Sarana  diberi keselamatan muthlak lahir batin Sarana untuk keselamatan dari senjata senjata tajam, Sarana selamat dari kecelakaan didarat, laut dan udara, Sarana mendatangkan orang minggat,  Sarana menghantam musuh dari jarak jauh, Sarana mengobati penyakit medis dan non medis, Sarana mengusir mahluk halus, mengobati orang yang kesurupan, Sarana mengisi azimat dan sejenisnya, Sarana mengisi kekuatan pada seseorang, Sarana benteng dari serangan jin dan manusia, Sarana menetralisir tempat yang dipasangi ilmu hitam, Sarana menghentikan badai, angin topan, memindahkan dan menyingkirkan mendung,hujan dan manfaat lainnya. ( Di Maharkan. Hub : 0852 4624 5567 )

KETERANGAN 

1 . Mas kawin keilmuan atau Mahar tersebut untuk menghargai waktu kami dalam menyediakan Khotaman ilmu jarak jauh dan layanan jasa spiritual, Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan anda pelajari. ( Keilmuan ini bisa diturunkan ke orang lain ) Dan keilmuan di atas bisa dipelajari dari jarak jauh, dan tidak perlu anda datang kealamat kami dan penyempurnaan ilmu bisa di pandu lewat jarak jauh. Atau bisa datang langsung ke Majelis kami.   
2 . Memang kita akui yang namanya ilmu gaib dan ilmu lainnya, memang sangat sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah Karomah Mandi, Rajah Karomah Minum + Garam Berasmak Minum sebagai sarana agar ilmu-ilmu yang dipelajari atau ilmu apa saja yang anda dalami akan mudah dan sebagai penyelaras keilmuan yang bermanfaat, mempercepat dan memperlancar Anda dalam mengamalkan keilmuan.  

3 . Keilmuan di atas memiliki kunci dan penutup ilmu serta khasiat dan manfaat dan jenis ilmu tersebut. Sedangkan lamanya dalam pengamalannya tergantung dari suatu ilmu yang anda pilih, karena terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya akan tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan penggunaannya oleh karena itu carilah suatu keilmuan  yang di rasa cocok dengan kemampuan diri Anda.