Sunday, January 18, 2015

Kulit Kerbau Londhoh


Kulit Kerbau Londhoh ini berukuran panjang 3cm, lebar 3cm, Kulit kerbau Londhoh tidak seperti kulit kerbau pada umumnya, Kulit Kerbau Londhoh memiliki ciri-ciri : Kulitnya lebih tebal dan kasar, berduri coklat kehitam-hitaman. Bulu hanya terdapat pada ekornya saja. Manfaat dan kekuatan pada kulitnya memang sudah ada sejak kerbau tsb hidup. Media yang diambil melalui proses alam dan memiliki kekuatan secara alami. 

Kerbau londhoh adalah seekor kerbau yang ditakuti oleh kerbau lainnya karena ia adalah raja bagi sekumpulan kerbau. kata Londhoh diambil dari kata Belanda dalam bahasa jawa sering disebut " landa ". Kerbau ini memang kurang disukai oleh kawan sesama kerbau, karena memilki duri pada sekujur tubuhnya.  

Benda alam memiliki kekuatan energi alami dari benda tersebut, dan dapat memberikan kekuatan secara fisik maupun psikoligis yang akan memberikan nilai lebih untuk mencapai kestabilan mental sehingga menjadi lebih mudah tercapainya dalam berbagai kondisi, Kekuatan energi didalamnya dapat dirasakan yang berasal kekuatan bendanya, bukan dari makhluk ghaib didalamnya melainkan kekuatan secara alami dari masing-masing bendanya hal ini dapat berpengaruh dan tergantung dari niat pemakainya.

Menurut riwayat yang bersangkut paut dengan kulit kerbau londhoh dikisahkan tentang tokoh spiritual bernama Saridin, Saridin dikenal sebagai putra ki Ageng Kiringan yang lahir didesa kiringan, putra Ki Ageng Kiringan itu ketika lahir oleh sunan kalijaga diberi nama Syahridhi lidah orang jawa yang suit mengucapkan huruf Arab Syahridhi kemudian lebih dikenal dengan Saridin atau Syekh Jangkung.

Saridin semasa muda banyak memiliki kesaktian kehidupan Saridin teramat miskin, ia menikah. Didalam keseharian beliau merawat seekor kerbau dan konon di kisahnya kerbau yang di pelihara/di miliki oleh Saridin tanduknya melengkung kebawah. 

Singkat cerita ketika Saridin meninggal dunia untuk ritual selamatan sang istri bermaksud menyembelih karbau satu-satunya,  namun ketika dipotong kerbau itu ternyata tidak mempen oleh senjata tajam, Dan kerbau itu bisa disembelih setelah menggunakan pusaka bernama Treg Ganjing yang sudah jauh-jauh disiapkan oleh Saridin.

SEBAGAI SARANA

Secara alami kulit kerbau londhoh memang dipercaya telah memiliki kekuatan lebih berupa kekebalan terhadap senjata tumpul. Jika mati karena usia maka masyarakat jawa biasanya menjadikan kulitnya sebagai jimat dalam perdagangan. dalam perdagangan dipercaya akan mudah dalam bernegosiasi. Sarana apabila dibawa maka akan diberi keselamatan muthlak lahir maupun batin. Sarana didalam peperangan melindungi pemiliknya dari segala senjata tajam, Sarana sebagai tameng diri dari segala marabahaya baik yang bersifat lahir maupun batin, Sarana mampu menyerap serta menetralkan energi negatif, Sarana untuk perlindungan rumah, toko, gedung, dan lain sebagainya.( Di Maharkan Rp.300,000,-)