Wednesday, January 28, 2015

Ilmu Karomah Surah Yasin






Di dalam Al-Qur’an ada surat-surat tertentu dan ada pula ayat-ayat tertentu serta ada huruf-huruf tertentu yang memiliki kelebihan dan keistimewaan lebih dari pada suratayat, huruf lainnya. Hal ini bukan untuk membeda-bedakan keutamaan Kalamullah,  tetapi karena Allah dan Rasulnya memang telah mengabarkan adanya kelebihan dan keistimewaan tersendiri 

Imam Thabi’i berkata : Sesungguhnya Yasin di katakan Qalbul Qur’an karena kandungan makna serta ringkasnya surah tersebut, di dalamnya terdapat dalil-dalil yang terang, ayat-ayatnya pun ringkas dan pendek lagi terputus-putus, ilmu-ilmunya sangat luas, makna-makna kandungannya sangat dalam, janji-janjinya pasti terpenuhi dan juga teguran-teguran yang di sampaikan. 

Pada masa 1000 tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi para malaikat sering mendengar Allah Swt membaca Surat Yassin dan Surat Thoha. Berarti 1000 tahun sebelum kejadian penciptaan langit dan bumi Allah SWT telah menciptakan kedua surat tersebut dan sering dibaca olehnya. 

Para Malaikat berkata : “ bagus benar susunan ayat demi ayat itu, Ya Allah kepada siapa akan di turunkan kedua surat itu .... ? Allah berfirman “ Untuk umat Nabi akhir zaman (yakni umat Nabi Muhamad Saw ). Dalam keterangan lain menyebutkan, sebelum langit dan bumi ini di ciptakan, selama seribu tahun.  Ini adalah urusan Allah sebelum Al-Quran di turunkan atau sebelum Surah Yasin di wahyukan. 

Rasulullah bersabda : “ Sesungguhnya Allah Ta’ala telah membacakan surah Thaahaa dan Yasin jauh sebelum Dia ciptakan Adam As seribu tahun ”  

Ketika para malaikat mendengarkannya, mereka berkata : ” Thuubaa ..... alangkah senangnya umat yang di turunkan kepadanya surat ini. Thuubaa  .....  alangkah senangnya bagi pita suara yang selalu melantunkan surah ini. Thuubaa .... . alangkah senangnya bagi lisan-lisan yang selalu membicarakan surah ini Yasin/Thahaa .” ( HR. Imam Baihaqi ) 

Makna Thuubaa ada yang mengartikan nama dari surga, ada pula yang mengatakan Thuubaa artinya pohon yang ada di surga. Makna lainnya adalah kebahagiaan, kesenangan mata memandang, amat gembira, amat baik, amat bagus, sangat keramat dan selalu dalam kebaikan pada ayat kedua di dalam Surat Yasin yaitu :  " Yasin wal’ quranul hakim in’nakala limal mursyalin “ . 

Kedudukannya sebagai Qosam  yaitu Sumpah Allah yang berisikan pengakuan yang tegas yaitu : " Demi Al-Quran yang mengandung hikmah, Bahwa sesungguhnya engkau ( ya Muhammad ) adalah sebagian dari salah satu rasul-rasulnya “.  Allah Bersumpah Dengan Al-Quran yang mengadung hikmah : “ Wal’Quranull Hakim “. 

Qosam dalam bahasa arab yang berarti sumpah. Makna Qosam sama halnya dengan makna " Yamin dan makna Halaf dalam bahasa tersebut, akan tetapi untuk lebih jelas lagi mengenal huruf Qosam, mari kita mengetahui huruf Qosam secara Ilmu Nahwu. 

Di namakan huruf-huruf ( Qosam ) atau kata ( Sumpah ) karena masuknya salah satu huruf-huruf tersebut pada orang yang bersumpah dan selalu di gunakan sebagai isyarah sumpah.  Tiga ayat tersebut di atas: " Yasin wal’ quranul hakim in’nakala limal mursyalin “   

Merupakan sumpah dan pengakuan tegas Allah kepada orang-orang yang mengingkari kerasulan dan kenabian Muhammad. bahwa sesungguhnya beliau adalah salah satu dari rasul-rasulnya, Perkataan Allah pada ayat ini terungkap jelas. ayat ini sebagai penunjukan, dan sebagai saksi atas kerasulan dan kenabian Muhammad. 

Oleh karena itu, tiga ayat di atas menjadikan Yasin sebagai jantung atau hati Al-Quran. Sebagaimana Allah menyebutnya dalam surat Thaha ( Dan demi Al-Qur’an yang penuh hikmah ) yang merupakan keparipurnaan penuh, yang selaras dengan kesiapannya, dan karena itu merupakan sebab segala perkara dari para Rasul melalui jalan tauhid yang di sifati dengan predikat Istiqomah.   

Huruf ( Ya ) merupakan isyarat atas Namanya yang maha memelihara, dan huruf ( Siin ) pada Namanya As-salaam yang menjaga keselamatan fitrah anda dari segala kekurangan di zaman Azali. di jaga dari bencana hijab hasrat bangkit dan ibadah. As-salaam merupakan kenyataan dan sekaligus pokok utamanya.    

Sedangkan al-Qur’an yang penuh bijaksana merupakan proyeksi atau gambaran atas keparipurnaan As-salaam itu sendiri, yang mengintegrasikan seluruh keparipurnaan, yang mengandung berbagai hikmah agung.  

Dalam Numerology Arab Huruf “ Yaa “ adalah simbol hamba di gunakan untuk memanggil seseorang atau menarik perhatian sesorang. “ Ya “ bermakna seorang hamba menyembah dan menyebut Tuhannya Ya Alloh Ya Robbi dll. “ Yaa “ juga di gunakan oleh Allah memanggil hambanya. “ Ya “ juga berarti simbol antara yang di sembah dan yang menyembah. 

Huruf “ Sin “ bernilai 60 dalam numerology Arab, merupakan simbol dari sirr Muhammad, sir adalah rahasia ketuhanan yang di simpan dalam diri manusia sebagai hamba. Huruf “ Sin”  dalam Insan, Huruf Alif nya adalah Allah, huruf “ Sin “ adalah rahasia, sir ketuhanan, 2 huruf ” Nun “  simbol hukum dunia dan akhirat yang merupakan representasi atau perwakilan 

Kitab Suci Al-Qur’an.Tafsir Yaasin adalah simbol manusia sempurna yaitu hamba yang mampu menampung rahasia Allah Swt dan di dalam sir itu seorang penyembah dan di sembah bertemu dan berdialog, ibarat sebuah pohon lengkap dengan pokoknya, cabangnya dan puncaknya. 

Surah yasin salah satu surah yang kadar duniawinya paling tinggi di antara surah-surah yang lain, salah satu ayat dalam surah ini walaupun di baca dan di kehendaki oleh orang yang kadar ibadahnya kurang pun saat di gunakan dapat bereakasi bahkan membacanya dalam keraguan pun ayatnya tetap bekerja fasif walau tak aktif namun itu sudah dapat membuktikan bahwa ayat ayat dari surah yasin ini sebenar benar keras.

Bagi siapa yang sudah lama berdialog dengan surah yasin ini maka akan dapat merasakan isi hakekat dari surah yasin yaitu sebuah surah yang Allah tujukan langsung untuk makhluk-makhluk hidup di muka bumi, jika surah yasin ini sudah dapat istiqomah bagi pengamalnya maka surat itu akan membuktikan secara nyata bahwa ia menyatu dengan pengamalnya. 

Surah Yasin memiliki keunikkan bagi si pengamal untuk menghapalnya jika surah yasin ini tidak suka kepada batin si penghapal maka ayat-ayatnya pun akan susah di hapal dengan sempurna, Misalnya kita menghapal 10 ayat dan saat ayat berikutnya sudah mulai hapal maka 10 ayat yang sudah di hapal sebelumnya bisa lupa kembali. 

Dan akan begitu seterusnya berulang-ulang hingga si pengamal akan bosan dan pergi meninggalkan amalan surah yasin, memang di situlah keunikkan serta keanehan surah yasin ia yang akan menentukan siapa pemiliknya yang akan dia ikuti bukan kita yang menentukan keputusan. 

Namun jika surah yasin ini cinta kepada pembacanya maka dengan mudahnya dapat menghapalnya maka ayat-ayat surah yasin ini akan dapat di hapal secara sempurna oleh siapa saja dan jika sudah begitu maka tubuh orang yang hapal surah yasin sebab setiap pembuluh darah dan setiap bagian tubuh batinnya adalah pisau yang sangat tajam bagi orang yang berniat buruk kepadanya. 

Mengingat nama orang yang hapal surah yasin saja akan sangat menjadi menyakitkan otak dan jiwa orang yang berniat buruk apalagi lah menyentuh tubuhnya. orang yang telah di ikuti oleh surah yasin  hapal surah yasin secara sempurna 83 ayat tanpa pernah memaksa menghapalnya, maka tubuhnya tidak akan hancur oleh tanah dan tidak akan luka dengan senjata tajam. 

Surat Yasin adalah surat yang dekat dengan jantungnya semua partikel alam semesta, termasuk jantung kehidupan setiap manusia, surat yasin berkarakter flexibel atau keras tapi ia lunak, dan surat ini memang sangat tepat jika di katakan surat si jantung hati, karena maunah yang terkandung dalam surat ini memiliki sipat mengikuti saja apa yang di kehendaki oleh si pengamalnya. 

Banyak para arifbillah mengamalkan surat yasin, menafsirkan dan meyakini bahwa surat yasin adalah surat yang tercipta dari kasih sayangnya Allah kepada muhammad yang begitu dalam, sehingga Allah memberikan satu panggilan khusus kepada Baginda Nabi ini dengan panggilan Yasin atau Yaumil Rasullin ( penghulunya semua Nabi ).  

Marilah kita pandang dari sudut lain, yakni kita pandang dari segi pragmatis maka kandungan Surah Yasin dan isi di dalamnya bukan hanya ilmu pengetahuan yang lahir dan batin saja, tetapi juga dapat membantu menghadapi tantangan dan kendala dalam kehidupan dan juga bisa melahirkan keajaiban - keajaiban dalam kehidupan manusia.

Dalam kitab-kitab Ulama Sufi menafsirkan Ilmu Yasin tidak menonjokan segi Ilmu Fikihnya melainkan dari segi Ilmu Spiritualnya.  Di dalamnya tersimpan ratusan bahkan ribuan rahasia dan keutamaan yang teramat agung, baik dalam kandungan arti, hikmah serta kegunaannya.  Oleh sebab itu harus di kaji dan di pahami, pada umumnya hanya sedikit sekali yang mengetahui. 

Dengan kurangnya pengetahuan mengenai akan rahasia dan manfaatnya yang terkandung dalamnya, Hal ini di karenakan minimnya rasa keyakinan atau karena sudah tersugesti bahwa kalimah Yasin sudah sering di baca sehingga menjadi terlalu mudah dan di anggap hal biasa dalam pikiran kita sendiri, memang pada umumnya manusia berfikir begitu bahwa sesuatu yang mudah/biasa adalah mudah dan biasa pula rahasia serta manfaatnya. 

Banyak para Auliya dan Ahli Hikmah yang di karuniai pengetahuan tentang Ilmu rahasia, khasiat dan keutamaan serta pengamalannya. Terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya, tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan penggunaannya, Yang menjadi pertanyaan sekarang ..... ?. Bagaimana khasiat atau keutamaannya bisa di realisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari ..... ?.  

Kami mengijazahkan program keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang. Ilmu Yasin banyak serat akan manfaat baik untuk berbagai tujuan serta memiliki pengamalan yang mudah, sehingga kalangan orang awam, orang biasa pun dapat mengamalkannya. Adapun manfaat Surah Yasin antara lain :    

KAROMAH SURAH YASIN

1 . MAUNAH YASIN  : Sarana memudahkan belajar dan mengamalkan segala ilmu, membuka hijab gaib,  membuka mata batin.  memiliki daya wibawa yang sangat agung.  pemberat pukulan tangan.  membuat orang terdiam seperti patung,  pembungkam musuh,  mengembalikan kejahatan pada orang dzalim,  memasuki tempat-tempat angker agar aman.  menundukkan orang yang marah. Sarana menghancurkan orang yang dzhalim, manusia jin, syetan.  membersihkan segala uara negatif dalam tubuh. agar anak,istri, suami menjadi taat dan penurut, pengasihan lewat mimpi.  pengasihan lewat makanan atau minuman.  menaklukan lawan jenis.  memanggil sukma,  membutakan mata jin,  membakar jin.  membuat jin jadi bisu. Dan manfaat lainnya. 

2 . ASROR YASIN : Sarana  mengetahui yang akan terjadi, melihat keadaan ahli kubur, disiksa atau diberi nikmat.  pengobatan dengan telapak tangan,  pengobatan diri sendiri dan orang lain baik jarak dekat ataupun jarak jauh,  pengasihan sukma untuk lawan jenis.  membuka rezeki yang seret agar lancar.  mengembalikan barang yang hilang.  mengunci barang agar tidak bisa diambil orang,  pagar goib sebagai benteng dari serangan orang jahat, jin makhluk gaib lainnya. membuat orang yang di tuju terdiam seperti patung.  mencekik leher orang dzhalim dari jarak jauh,  agar tidak kelihatan pada musuh.  menyiksa musuh dari jarak jauh.  mencelakakan orang yang jahat,  membuat buta orang yang dzhalim, Dan manfaat lainnya. 

3 . YASIN SUNGSANG  : Sarana mendeteksi segala jenis ilmu yang di pelajari,  segala ucapan, perkataan atau bentakkan bisa terjadi.   agar agar segala keinginan diberi kesuksesan dan segala hajat dan masalah dunia terkabul,  mendatangkan para pembeli.  mengundang khodam Surah yasin untuk membantu keperluan.  memanggil khodam macan gaib.   ilmu radar gaib mengetahui sesuatu yang belum di ketahui.   menarik benda-benda bertuah, harta karun dalam tanah.  mendeteksi benda-benda bertuah atau harta karun lewat mimpi.  mengisi benda-benda agar memiliki kekuatan. pengisian benda agar memiliki kekuatan agar tidak dimasuki perampok, pencuri, sihir. menjebol orang yang memiliki kekebalan. Dan manfaat lainnya.( Di Maharkan. Hub : 0852 4624 5567 )

KETERANGAN 

A . Adapun mengenai Mas kawin keilmuan atau Mahar keilmuan di atas, untuk menghargai waktu Kami dalam menyediakan syarat dan bahan Khotaman ilmu jarak jauh serta layanan jasa spiritual, Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan pelajari.

B . Bagi Anda yang berminat dengan program ini di persilahkan datang langsung ke Majelis kami,  Atau bisa di pelajari dari jarak jauh, tidak perlu datang kealamat kami dan penyempurnaan keilmuan bisa di pandu lewat jarak jauh ( Keilmuan di atas bisa diwariskan/diturunkan kepada anak keturunan atau orang lain )  

C . Kita akui yang namanya ilmu gaib/spiritual memang sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah Karomah + Garam asmak bertujuan untuk  penyelaras agar keilmuan yang di pelajari akan mudah serta mempercepat dan memperlancar dalam mengamalkan keilmuan apa pun.