Wednesday, January 28, 2015

Ilmu Karomah Sholawat





Sholawat adalah bentuk jamak dari kata " Salla " atau " Salat " yang dapat di artikan sebagai suatu Doa, Keberkahan, Kemuliaan, Kesejahteraan, dan Ibadah.  Dan arti shalawat dapat di lihat dari segi Asbabul nuzulnya dan sholawat pada umumnya di bagi menjadi dua bagian yaitu : Sholawat Matsuroh dan Sholawat Ghairo Matsuroh.

Pertama : Sholawat Matsuroh : Sholawat yang di riwayatkan langsung oleh Nabi Muhammad Saw.  Kedua : Sholawat Ghoiro Matsuroh : Sholawat di karang oleh para sahabat Rasul, para istri serta putra Rasul, para syuhadapara habaib, para wali, para alim ulama, para sholihin, dll  

Mengenai keabsahan  Sholawat Ghoiro Matsurah adalah syah di karenakan pada lafadz “ Shollu‘alaihi wasalimu tasliman “ Pada Surat Al’Ahzab dalam Al-Quran ayat 56 yang di tafsirkan sebagai kalimah " Du’a ikum " yaitu mendoakan kepada Rasulullah Saw, dan seruan untuk bersholawat terdapat dalam Al’Quran.   

Firman Allah Swt :  “ Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bersholawat kepada nabi muhammad. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu sekalian kepada nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya “ ( QS.Al-Ahzab : 65 ) .   

Jika kita lihat di berbagai Tafsir Al-Quran sudah sangat jelas sekali setiap muslim di wajibkan untuk bersholawat, karena di dalam  Al-Quran dan Al-Hadist tidak ada ayat ataupun hadist yang melarang atau membid’ahkan prihal sholawat, bahkan menyuruh setiap orang-orang yang beriman untuk bersholawat kepada para nabi.  

Rasulullah bersabda “  Malaikat Jibril, Mikail, Israfil dan Izrail telah berkata kepadaku “ . Berkata Jibril As : “ Wahai Rasulullah barang siapa yang membaca sholawat kepadamu tiap-tiap hari sebanyak sepuluh kali, maka akan saya bimbing tangannya dan akan saya bawa dia melintasi titian seperti kilat menyambar.”.  

Berkata pula Mikail As : “ Mereka yang bersholawat kepadamu akan aku beri mereka itu minum dari telagamu.”.  

Berkata pula Isrofil As : “ Mereka yang bersholawat kepadamu akan aku sujud kepada Allah Swt dan aku tidak akan mengangkat kepalaku sehingga Allah mengampuni orang itu ( yang bershalawat ). ” 

Malaikat Izrail As pula berkata : “ Bagi mereka yang bersholawat kepadamu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi-nabi.” 

Dalam sholawat terkandung juga doa, pujian, dan cinta, karena shalawat adalah salah satu jalan yang pada tingkat tertinggi menyebabkan seseorang lebur dalam totalitas eksistensi.  Shalawat juga berfungsi  sebagai berkah dari Allah untuk menghidupkan hati dan membersihkan hati agar terserap dalam Nur Muhammad dan sekaligus sebagai kedamaian yang menenteramkan.  

Shalawat menjadi pembuka pintu terkabulnya segala macam doa seseorang  Seperti di katakan dalam hadist :  “ Doa tidak akan naik ke langit tanpa melewati sebuah pintu atau tirai “Jika berdoa di sertai shalawat kepadaku maka doa itu akan bisa melewati tirai ( yakni membuka pintu ) itu dan masuklah doa itu ke langit, dan jika berdoa tidak di sertai shalawat maka doa itu akan di kembalikan kepada pemohonnya.”   

Dengan senantiasa bersalawat maka kita akan dapat mengendalikan ego buruk, melalui sholawat dan dzikrullah, dapat membunuh nafsu amarah dan kemudian hati dan ruh kita akan menjadi tenang dan damai, kedamaian masuk kedalam hatimu, inilah yang di sebut nafs al-Mutmainnah. 

Kemudian kedamaian itu mengisi hati kita dengan perilaku yang sempurna, nafs al-Kamila,  Ada 7 tingkatan dalam jiwa yang akan membuka untuk semua 7 tingkat bagi ruh, untuk mengangkat jiwa kita di hadirat illahi, semacam lataif, di mana ada berbagai tingkatan yang berbeda. 

Pengetahuan ini akan terbuka untuk dapat menaklukkan empat musuh diri kita sendiri dengan bersholawat.  Karena kita memiliki 4 musuh : nafsu, cinta dunia, hawa dan setan. nafsu adalah ego kita, dunia adalah cinta dunia, hawa adalah keinginan buruk dan setan adalah perbuatan buruk. keempat musuh-musuh itu dapat di hilangkan dari kita dengan bersalawat, karena kita datang memohon bantuan Nabi Muhammad Saw.   

Adapun Shalawat yang di amalkan oleh wali dan para sufi  terutama dalam ilmu tarekat sangatlah banyak macamnya dan jumlahnya, sebagian dari shalawat mereka di peroleh dari ilham rabbani, atau kasyaf rabbani, atau dari mimpi yang benar ( Ru’ya As-Shadiqah ) di mana dalam kondisi itu mereka bertemu atau bermimpi bertemu dengan Nabi dan di ajarkan lafaz shalawat tertentu dan di suruh untuk menyebarkannya.  

Karena itu susunan kata dalam shalawat wali dan sufi bervariasi dan sebagian besar mengandung kalimat yang indah dan mengagumkan yang mengandung misteri dari hakikat Muhammad, Nur Muhammad, atau misteri fungsi kerasulan dan kenabian Muhammad pada umumnya.    

Dengan bersholawat mengalirkan berkah kepada pembacanya sebab dengan shalawat seseorang akan terhubung dengan perbendaharaan tersembunyi yang kandungannya tiada batasnya atau dengan kata lain, dengan sholawat seseorang akan memperoleh berkah kunci dari perbendaharaan tersembunyi yang gaib sekaligus nyata yakni dalam wujud Muhammad Saw.     

Menurut para Arifbillah menegaskan bahwa : ” Sesungguhnya membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw itu bisa menerangi hati dan mewushulkan kepada Tuhan Dzat yang maha mengetahui perkara gaib.”     

Proses kita menuju totalitas tersebut merupakan upaya untuk menyerap semua nama dan sifat Tuhan secara sempurna dan harmonis melalui perantaraan Rasul.

Ini adalah salah satu aspek dari fana fi-rasul. seorang Sufi yang telah mencapai taraf fana fi-rasul, atau menyatu dengan Nur Muhammad, maka ia akan merasakan kehadiran Muhammad bahkan dalam keadaan terjaga dan bercakap-cakap dengannya.      

Tetapi tentu saja semua contoh di atas tidak bisa di lihat dari perspektif umum atau lahiriah, sebab hal-hal ini berada dalam konteks gaib dan rahasia ilahi yang hanya di pahami oleh orang-orang yang memang di beri izin dan di beri hak untuk memahaminya, biasanya di alami oleh para wali Allah atau orang sholeh yang telah mencapai kedudukan tertinggi.   

para arifbillah berkata : " Sungguhnya sholawat itu bisa mengantarkan pengamalnya untuk marifat kepada Allah, meskipun tanpa guru spiritual ( mursyid ) “ .     

Karena guru dan sanadnya langsung melalui Nabi, setiap sholawat yang di baca seseorang selalu di perlihatkan kepada beliau dan beliau membalasnya dengan doa yang sama. Dan dengan bersholawat pula kita memuji Nabi Muhammad,

Hakikat Muhammad itu ialah Nur Muhammad. Nur Muhammad. itu ialah hakikat alam. Nur Muhammad. atau Hakikat Muhammad di sebut juga Nur awal, artinya asal segala kejadian dan akhir segala kenabian.    

Itulah sebabnya hakikat Muhammad itu di sebut utusan, maka kalau hakikat Muhammad itu di sebut utusan Tuhan maka carilah dan galilah sedalam-dalamnya hakikat hidup kita ini, supaya bisa pulang kembali keasalnya,yaitu kembali kepada hidup yang sejati, yaitu hidupnya Tuhan yang kekal dan abadi, dan azali dan tidak terkena kehancuran.      

Itulah yang di sebut Dzat yang maha besar yang di kenal dengan sebutan : Haqqullah Ta’ala Itulah tempat kembali, tempat manusia Marifat, sebagai kesempurnaan kita yang sejati dan abadi. Haqqullah itu adalah sebagai kenyataan kita yaitu untuk alam akhirat nanti dan alam dunia ini.   

Sholawat kepada Nabi banyak di ijazahkan oleh para ahli agama, karena membacanya adalah ibadah, sholawat bukan hanya di hafal dan di baca melainkan ada tata cara khusus yang sudah memiliki rangkai dengan bait-bait tertentu, bacaan shalawat dan manfaatnya adalah merupakan bentuk-bentuk ajaran dan tuntunan bacaan shalawat yang bersumber dari ajaran Rasulullah saw, para Waliyullah, para Alim Ulama terdahulu.    

Marilah kita pandang dari sudut lain, yakni kita pandang dari segi pragmatis maka kandungan Sholawat dan isi di dalamnya bukan hanya ilmu pengetahuan yang lahir dan batin saja, tetapi juga dapat membantu menghadapi tantangan dan kendala dalam kehidupan dan juga bisa melahirkan keajaiban - keajaiban dalam kehidupan manusia.

Dalam kitab-kitab Ulama Sufi menafsirkan Ilmu Sholawat tidak menonjokan segi Ilmu Fikihnya melainkan dari segi Ilmu Spiritualnya.  Di dalamnya tersimpan ratusan bahkan ribuan rahasia dan keutamaan yang teramat agung, baik dalam kandungan arti, hikmah serta kegunaannya.  Oleh sebab itu harus di kaji dan di pahami, pada umumnya hanya sedikit sekali yang mengetahui. 

Dengan kurangnya pengetahuan mengenai akan rahasia dan manfaatnya yang terkandung dalamnya, Hal ini di karenakan minimnya rasa keyakinan atau karena sudah tersugesti bahwa kalimah Sholawat sudah sering di baca sehingga menjadi terlalu mudah dan di anggap hal biasa dalam pikiran kita sendiri, memang pada umumnya manusia berfikir begitu bahwa sesuatu yang mudah/biasa adalah mudah dan biasa pula rahasia serta manfaatnya. 

Banyak para Auliya dan Ahli Hikmah yang di karuniai pengetahuan tentang Ilmu rahasia, khasiat dan keutamaan serta pengamalannya. Terkadang suatu ilmu itu sama nama dan sama manfaatnya, tetapi yang membedakan tata cara pengamalan dan penggunaannya, Yang menjadi pertanyaan sekarang ..... ?. Bagaimana khasiat atau keutamaannya bisa di realisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari ..... ?.  

Kami mengijazahkan program keilmuan yang mudah di mengerti dan sederhana untuk menerapkan aplikasi suatu ilmu pada zaman sekarang.   Ilmu Sholawat banyak serat akan manfaat baik untuk berbagai tujuan ilmu kerohanian maupun ilmu keduniawian, serta memiliki pengamalan yang mudah, sehingga kalangan orang awam, orang biasa pun dapat mengamalkannya.  Adapun manfaat  Ilmu Sholawat antara lain :

KAROMAH ILMUSHOLAWAT

A . KAROMAH SHOLAWAT  : Sarana  diijabah doanya oleh Allah.  bertemu dengan para Nabi dan Wali.  untuk pengasihan.  penglarisan usaha dagang. mengobati segala macam penyakit, Sarana di hormati oleh semua makhluk yang ada di langit dan di bumi. keselamatan dan anti  senjata tajam, mengisi minyak atau air untuk keselamatan dan kekebalan dari segala macam senjata tajam. memudahkan men dapat ilham dan bisik-bisikan gaib. dapat mengetahui sesuatu ilmu atau masalah apapun, mengetahui sebelum terjadi baik masalah kebaikan, bencana.  menarik pusaka atau harta  karun.  menundukkan khodam penjaganya akan tunduk dan memberikan pusaka atau harta karun. Dan manfaat lainnya. 

B . SHOLAWAT RAHMAT : Sarana memiliki ketajaman mata batin dapat mengetahui perkara-perkara gaib. menguatkan insting, menguatkan indera keenam,  mendeteksi penyakit medis atau non medis serta mengetahui penyakit ringan atau berat.  mencabut penyakit. memindahkan berbagai penyakit ke telur, binatang.  mengobati segala macam penyakit medis maupun non medis. Sarana mengobati jarak jauh,  menetralisir segala bentuk khodam, susuk, ilmu hitam. mengobati penyakit gaib, Sarana mengobati santet, sihir atau guna-guna, Sarana meneralkan sihir, ilmu hitam,  Sarana menetralisir segala bentuk khodam, susuk. Sarana menetralisir dan membersihkan energi negatif dalam tubuh, Dan manfaat lainnya.  

C . ASROR SHOLAWAT   : Sarana di bukakan rahasia dam ilham pengetahuan yang haq, bisa di datangi guru gaib dalam terjaga maupun dalam tidur dan mengajarkan berbagai macam ilmu baik ilmu akhirat maupun ilmu keduniaan,  agar memahami ilmu- ilmu dengan tepat,  perlindungan gaib agar tidak di lihat musuh, orang jahat.  mengambil benda pusaka atau harta berharga. palaris usaha, dagangan,  melancarkan rezeki. menghilangkan kesialan diri. memikat lawan jenis. memudahkan jodoh. keselamatan di darat laut,udara serta terhindar dari segala marabahaya, dihormati oleh semua makhluk yang ada di langit dan di bumi.  agar terbuka dan doa itu akan di kabulkan oleh Allah. Dan manfaat lainnya ( Di Maharkan. Hub : 0852 4624 5567 )

KETERANGAN 

1 . Adapun mengenai Mas kawin keilmuan atau Mahar keilmuan di atas, untuk menghargai waktu Kami dalam menyediakan syarat dan bahan Khotaman ilmu jarak jauh serta layanan jasa spiritual, Sedangkan yang Anda maharin adalah bentuk fisik dari suatu produk yang Anda pesan dan pelajari.

2 . Bagi Anda yang berminat dengan program ini di persilahkan datang langsung ke Majelis kami,  Atau bisa di pelajari dari jarak jauh, tidak perlu datang kealamat kami dan penyempurnaan keilmuan bisa di pandu lewat jarak jauh ( Keilmuan di atas bisa diwariskan/diturunkan kepada anak keturunan atau orang lain ) 

3 . Kita akui yang namanya ilmu gaib/spiritual memang sukar untuk di pelajari oleh sebab itulah Majelis kami menyiapkan Diktat Panduan ilmu secara tertulis + Rajah Karomah + Garam asmak bertujuan untuk  penyelaras agar keilmuan yang di pelajari akan mudah serta mempercepat dan memperlancar dalam mengamalkan keilmuan apa pun.