Sunday, January 5, 2014

Bambu Tebu Salah


Tebu Salah sering disebut Bambu Dayak, berwarna kuning kemuning, berukuran 11cm. Disebut Tebu Salah karena mirip dengan tanaman tebu pada umumnya Tebu Salah memiliki ruas-ruas seperti bambu. Jenis tanaman ini bila tumbuh bisa tinggi dan memiliki batang yang agak padat Tumbuhan ini susah didapat umumnya hanya terdapat dihutan umumnya dipergunungan hulu meratus .Media yang diambil melalui proses alam dan memiliki kekuatan secara alami. 

Setiap jenis tanaman memiliki karakter serat dan sel yang berbeda-beda, Membuat sifat masing-masing jenis tanaman juga berbeda-beda, hal ini dipengaruhi pula oleh karakter iklim dan geologi di mana jenis tumbuhan  tersebut dapat tumbuh dengan kualitas paling baik, sehingga setiap jenis kayu memiliki kegunaan, khasiat, kelebihan, maupun terdapat kekurangan yang berbeda-beda pula. 

Masalah faktor yang mempengaruhi daya guna, sifat, karakter dan kekurangan setiap jenis kayu, namun semua itu masih dalam dimensi fisik. Selanjutnya dalam dimensi metafisik atau sesuatu yang ada di balik benda fisik, yakni dari mana asal-muasal adanya tuah atau daya kekuatan dari berbagai jenis tumbuhan bagi seseorang yang kurang memahami hakekat alam.

SEBAGAI SARANA  

Sarana keselamatan dan perlndungan dari segala hal yang negatif, baik secara lahir maupun batin, Sarana mengurungkan niat jahat orang, jin, syetan, Sarana menangkal serangan ilmu hitam dan sejenisnya tidak dapat masuk, Sebagai pagar diri atau rumah, toko, kantor apabila ditaruh diatas pintu dan bila ada yang berniat jahat maka orang tersebut tidak akan sampai kepada diri kita atau rumah, toko, kantor kita akan selalu salah sararan yang tidak ketemu tujuannya.Sarana bila dipakai untuk memukul orag yang memiliki kekuatan atau kesaktian maka akan luntur kekuatan atau kesaktiannya dan lain sebagainya. ( Di Maharkan Rp.500,000,-)