Saturday, January 4, 2014

Akar Balik


Akar Balik berukuran panjang  53 cm berwarna kekuning-kuningan, bentuknya seperti akar pada umumnya yang membedakan dengan akar biasa, akar ini memiliki keunikkan dan keanehan sewaktu tumbuh dalam tanah akar memutar atau  membalik, dan memiliki pertemuan dengan melingkar tidak terputus terbentuk dari proses alam. Dan tidak seperti akar pada umumnya bila akar tumbuh akan lurus dan tidak memutar.  Itulah sebabnya dinamakan dengan nama Akar Balik

Akar Balik merupakan sebuah akar legenda, dikatakan legenda karena kebanyakkan orang hanya mendengar ceritanya saja tanpa pernah melihat bentuk wujudnya. menurut kepercayaan suku padalaman Dayak Kalimantan kayu ini terdapat ditempat tersembunyi dari pohon purba didalam hutan rimba. Suatu media yang diambil  dari proses alam yang memiliki khasiat daya kekuatan secara alami. 

Setiap jenis akar memiliki karakter serat dan sel  yang berbeda-beda, Membuat sifat masing-masing jenis akar juga berbeda-beda, hal ini dipengaruhi pula oleh karakter iklim dan geologi di mana jenis tanaman tersebut dapat tumbuh dengan kualitas paling baik, sehingga setiap jenis akarnya memiliki kegunaan, khasiat, kelebihan, maupun terdapat kekurangan yang berbeda-beda pula. 

Masalah faktor yang mempengaruhi daya guna, sifat, karakter dan kekurangan setiap jenis tanaman, namun semua itu masih dalam dimensi fisik. selanjutnya dalam dimensi metafisik atau sesuatu yang ada di balik benda fisik, yakni dari mana asal-muasal adanya tuah atau daya kekuatan dari berbagai jenis akar bagi seseorang yang kurang memahami hakekat alam. 

SEBAGAI SARANA

Sebagai perlindungan diri, perlindungan dari ilmu hitam, guna-guna, pagar dari makhluk halus, mengurungkan niat jahat seseorang, membatalkan niat orang jahatnya kepada kita, menetralisir segala ganguuan sihir ilmu hitam, Akar Balik  apabila direndam airnya disiramkan ketempat orang yang pergi tanpa pamit maka yang pergi akan kembali,  Keselamatan di darat, laut, udara, diperjalanan, menolak bahaya yang terjadi, selamat dalam berktivitas sehari-hari, mengagalkan niat jahat lawan, keselamatan dan perlindungan dari bahaya api, angin, air dan tanah, dan lain sebagainya. ( Di Maharkan Rp.1.000,000,-)