Saturday, January 11, 2014

Batu Telaga Ngembeng


Batu ini memiliki bentuk seperti bongkahan batu yang belum diasah masih alami pada umumnya memiliki ukuran panjang 5cm, lebar 2cm berwarna kuning kecoklatan, bening dan cerahnya tembus berasal dari batu cadas dipergunungan, Batu ini  memiliki mineral chalcedony, memiliki kekerasan sekitar 6-7 skala mohs dan mengandung unsur kimia Silikon, besi dan alumunium. pada zaman dahulu batu telaga ngembeng di kira air batu atau es karena didalam batu berisikan air. Media yang diambil melalui proses alam dan memiliki kekuatan secara alami

Disebut Batu Telaga Ngembeng karena di dalam batu ini terdapat genangan embun atau genangan air yang di tandai dengan adanya gelembung udara dan air yang dapat bergerak-gerak, atau semacam rongga yang terisi air bening dan air ini jika batunya diputar-putar bergerak mengelilingi porosnya.  Ibarat sebuah telaga atau danau yang penuh berisikan oleh air, telaga ini akan mampu menarik setiap mahluk hidup untuk berkembang biak didalamnya.
 
Filosofi air yang selalu mengalir ke tempat yang rendah dengan analog sikap rendah hati pada manusia. Air selalu berguna bagi makhluk hidup yang ada dibawahnya. Ibarat pemimpin, air adalah pemimpin yang melayani. jika ia berada diposisi teratas, maka ia akan menjadi pelayan bagi orang-orang yang membutuhkan di bawahnya. Apalagi air identikkan dengan sumber kehidupan. Sifat air, adalah menempati ruang. Di tuangkan ke dalam tempat berbentuk apapun, air akan selalu mengikuti bentuk tempat itu, begitulah sifat dari pada air ia dapat memposisikan dirinya sesuai situasi dan kondisi yang sedang dialaminya.

SEBAGAI SARANA :

Sarana membuka jalur rezeki dari berbagai penjuru arah bagai aliran air yang mengalir, Srana  pelaris dalam usaha apa saja, Srana pengobar semangat dalam kehidupan, Srana agar diberikan awet muda serta mempanjang umur, Srana menambah keberanian dalam setiap usaha, Srana membawa hokki, dan keberuntungan dalam hidup, Srana meningkatkan jabatan serta  menguatkan kedudukan, Sarana mengobati orang kena ilmu hitam dan penyakit panas, Srana  melancarkan datangnya rezeki sampai turun temurun bagi pemiliknya, dll. ( Di Maharkan Rp.500,000,-)