Saturday, January 4, 2014

Gelang Kayu Kukah


Gelang ini terbuat dari kayu Kuka, Fuqah, Qaukah, kayu yang sangat langka dan menurut riwayat diyakini kayu kuka ini bahan dari kapal Nabi Nuh As, Menurut hikayat,  Ketika dekat tiba waktu azab yang telah ditentukan oleh Allah untuk ditimpakan kepada kaum Nabi Nuh As, dengan mencurahkan air yang amat dingin dari langit dan mengeluarkan air yang sangat panas dari bumi, serta dikirimkan angin taufan yang sangat dasyat.  

Maka Allah mengutus Malaikat Jibril As, untuk menemui Nabi Nuh dengan mengajarkan kepada beliau bagaimana caranya menukang kayu, dan  Jibril, mengatakan bahwa Allah menyuruh beliau untuk membuat sebuah kapal/bahtera. 

Nabi Nuh bertanya : "  Bagaimana caranya membuat sebuah kapal? jawab Jibril : potonglah 124000 kepingan papan dari kayu kukah, dan tiap-tiap keping papan kukah  itu tertulis nama nabi, maka Nabi Nuh berkata : saya tidak mengetahui nama-nama seluruh nabi itu. 

Maka Allah mewahyukan : Wahai Nuh sekarang tugasmu hanyalah memotong papan dari kayu kukah, sedang menampakkan nama-nama nabi itu adalah Aku ( Allah ) yang melakukannya. Ringkas cerita setelah Nabi Nuh menyatukan semua kayu-kayu tersebut untuk pembuatan kapal. Maka Nabi Nuh beserta para pengikutnya yang beriman diselamatkan Allah dari amukan bencana dan adzab tersebut. 

Tongkat Nabi Sulaiman As, tongkat Nabi Musa As dan tasbih Nabi Muhammad SAW yang terbuat dari kayu kuka. kayu ini terdapat di Iran, Mesir,Turki dan Nigeria. Kayu ini akan berkilap bila digosok dengan jari dan apabila jatuh bunyinya seperti batu, dan jika di masukkan kedalam akan tenggelam. 

SEBAGAI SARANA :

Apabila dibawa akan mendapat keselamatan muthlak lahir batin dan bila didekatkan pada ular maka ular tersebut akan menjauh dan jika disentuhkan pada ular maka tulangnya akan patah, selamat dari gigitan hewan berbisa, Sarana memancarkan aura kasih sayang, Sarana meningkatkan kewibawaan dan kharisma, Sarana membawa keberuntungan dalam berdagang, berbisnis, dan meningkatkan usaha, terhindar dari bahaya kebakaran, pencuri, Sarana meredam bahaya gelombang laut, mengobati penyakit sawan, gangguan jin bagi anak-anak, penyakit panas, gigi, dll( Di Maharkan Rp.200,000,-).