Saturday, January 4, 2014

Kayu Kurung


Kayu Kurung berukuran sepanjang  25 cm, berwarna kuning kecoklat-coklatan, bentuknya seperti kayu pada umumnya yang membedakan kayu kurung dengan Kayu biasa pada luar kayunya memiliki keunikkan dan keanehan tersendiri yaitu kayunya  melingkar yang saling bertemu tidak terputus dan bersambung secara alami pada kayunya itulah sebabnya jenis kayu ini dinamakan kayu kurung.

Kayu kurung merupakan sebuah kayu legenda, dikatakan legenda karena kebanyakkan orang hanya mendengar ceritanya saja tanpa pernah melihat bentuk wujudnya. menurut kepercayaan suku padalaman Dayak Kalimantan kayu ini terdapat ditempat tersembunyi dari pohon purba didalam hutan rimba. Suatu media yang diambil  dari proses alam yang memiliki khasiat daya kekuatan secara alami.

Setiap jenis kayu memiliki karakter dan manfaat yang berbeda-beda, sehingga membuat sifat masing-masing jenis kayu juga berbeda-beda, hal ini dipengaruhi pula oleh keunikkan atau karakter iklim di mana jenis kayu tersebut dapat tumbuh, Sehingga setiap jenis kayu memiliki kegunaan, khasiat, kelebihan, yang berbeda-beda pula. Adapun faktor yang mempengaruhi daya guna, karakter setiap jenis kayu, semua itu masih dalam dimensi fisik. selanjutnya dalam dimensi metafisik akan adanya tuah didalamnya

SEBAGAI SARANA

Sebagai perlindungan diri, perlindungan dari ilmu hitam, guna-guna, pagar dari makhluk halus, mengurungkan niat jahat seseorang, membatalkan niat orang jahatnya kepada kita, menetralisir segala ganguuan sihir ilmu hitam, Sebagai syarat bila ditaruh diatas pintu atau dekat jendela rumah, bila ada perampok atau maling yang masuk kedalam rumah, toko atau kantor maka secara ghaib perampok atau maling tersebut akan berutar-putar didalam rumah sampai pagi, dan lain sebagainya.  ( Di Maharkan Rp.750,000,-)