Sunday, January 19, 2014

Batu Jilatan


Batu Jilatan ini Berbentuk bulat setengah telur dan pada bagian atas berbentuk kubah, berwarna kuning kecoklatan. tidak tembus cahaya. apabila dilihat pada luar batu tampak bergaris. Berukuran kurang lebih panjang 10, 5 mm, lebar 10,3 mm, tinggi 7 mm. Media yang diambil melalui  proses alam dan memiliki kekuatan secara alami.

Secara ilmiah batu jilatan ini mengandung kadar garam tinggi, kadar garam ini untuk kebutuhan tubuhnya, inilah yang menjadi alasan kenapa hewan-hewan tersebut menjilati atau mematuknya, kadar garam seperti natrium dan kalium memang sangat dibutuhkan oleh tubuh baik bagi binatang maupun manusia. Batu ini bergerak jika diletakkan diatas air cuka atau dengan air jeruk. 

Dikalangan masyarakat suku Dayak di Kalimantan batu ini dikenal dengan nama Batu Jilatan Darat. Menurut ceritanya adalah menyangkut sebuah danau kecil. apabila kedatangan hewan yang berbeda jenis datang bersamaan, maka mereka saling menunggu antar jenis hewan tertentu dengan jenis hewan lainnya. Misalnya sekelompok burung-burung mendatangi danau, maka hewan lain yang yang datang belakangan menunggu mendekati danau hingga burung-burung itu pergi,

Begitu pula saat hewan pemangsa daging seperti beruang datang kedanau dan melihat mangsa maka beruang tidak akan memburu korbanya, beruang itu hanya datang menuju danau dan bukan untuk mencari mangsa, bahkan terdang ada puluhan hewan yang datang bersamaan di danau itu, tetapi mereka saling bergliran medekati danau. 

Hewan-hewan yang berdatangan bukan untuk minum air yang ada didanau tersebut, melainkan mendatangi ditepi danau itu terdapat sebuah batu yang berukuran besar tetapi bentuknya agak pipih, hewan-hewan tersebut  ada yang menjilati batu itu ada pula yang mematukinya, misalnya  babi, beruang, rusa, dsb akan menjilati batu itu sedangkan  unggas burung, dsb, mematuk dengan paruhnya, itulah sebabnya disebut batu jilatan.

SEBAGAI SARANA  :

Sarana untuk pelaris dan melancarkan segala macam usaha apa saja, Sarana memilik daya kewibawaan yang tinggi, Sarana dikasihi dan dicintai lawan jenis, Sarana memudahkan datangnya jodoh dan disenangi orang banyak, Sarana memudahkan mendapat pekerjaan bagi yang belum bekerja, Sarana untuk media pengobatan dari berbagai penyakit, Sarana memudahkan datangnya rezeki, Sarana mengaktifkan aura kekayaan, Sarana untuk syarat memancing. Dan manfaat-manfaat lainya. ( Di Maharkan Rp.200,000,-)