Tuesday, January 7, 2014

Batu Blue Obsidian


Batu Blue Obsidian ini berbentuk bulat setengah telur pada bagian atasnya berbentuk kubah, d. berukuran panjang 10,8 mm, lebar 10,2 mm, tinggi 6 mm. Berwarna biru muda tembus cahaya. Batu obsidian terbentuk dari magma vulkanik dari letusan gunung merapi yang masuk ke dalam celah tanah dan mengeras. Media yang diambil melalui proses alam dan memiliki kekuatan secara alami.  

Ada yang menyebut batu obsiadian dengan istilah magma glass, memang merujuk pada tingkat kekerasannya yang rendah, batu ini juga disebut sebagai kaca alami. Batu Obsidian bukanlah mineral murni, tapi mirip dengan mineral,  karena sebagai mineral gelasnya tidak kristal. Batu obsidian bukan batu tambang melainkan sejenis batu lahar yang dimuntahkan dari kawah gunung api. 

Dan batu obsidian sebenarnya bukan batu mineral, melainkan kaca natural yang terbentuk dari hasil pendinginan lahar gunung berapi yang cepat, karena proses pendinginannya terlalu cepat maka jarang terjadi pembentukan kristal di dalamnya, jadi tidak ada struktur kristal di dalam batu obsidian seperti batu mineral lain. Jenis batu ini sering ditemukan dalam keadaan mengkilau mulus walaupun belum dipoles.   

Nama batu obsidian ini merupakan salah satu nama yang diambil dari nama salah seorang yang membawakan dari Ethopia atau Afrika menuju ke Roma oleh Bangsa Romawi atau Italia kuno. Pembawa batu tersebut selama perjalanannya dipercaya telah dilindungi dengan batu yang ia bawa menuju Roma tersebut. sehingga selama perjalanan dia terhindar dari hal-hal negatif yang dapat memperburuk dirinya.   

SEBAGAI SARANA   

Dipercaya bahwa batu ini akan mempunyai kekuatan gaib dan dirinya akan terlindungi dari penyakit kulit. Menyembuhkan penyakit yang terdapat di area sirkulasi darah. Menghilangkan penyumbatan proses penyembuhan. Meningkatkan kebijaksanaan dan kekuatan. Adapun khasiat dari batu obsidian akan memiliki kekuatan ghaib serta dapat melindungi penggunanya dari berbagai macam penyakit kulit. Selain itu, batu tersebut juga dipercaya sebagai pelindung hal-hal negatif seperti pencurian, penyakit menular, ilmu hitam, kebakaran, hawa setan, dan pengaruh negatif lainnya. Membersihkan penyumbatan ketika proses penyembuhan beberapa penyakit. Di Itali, Perancisdan Belanda batu ini dipercayai sebagai jimat pengusir roh jahat yang harus dimiliki di tiap rumah.( Di Maharkan Rp.250,000,-)