Sunday, January 19, 2014

Uang Koin Semar


Berukuran dan berdiameter 3,4mm, tebal 3mm,  terbuat dari unsur logam kuningan atau logam kuning sari semula uang ini dijadikan untuk alat tukar dalam perdagangan zaman dahulu diyakini uang semar sudah ada sejak zaman sebelum masehi. Uang koin semar pada zaman sekarang selain digunakan untuk upacara ritual keagamaan atau ritual ilmu supranatural uang ini memiliki kekuatan daya magis dan tergolong benda pusaka. Media yang diambil melalui proses penarikan ghaib dan memiliki kekuatan secara alami

Filosofi uang yang bergambar semar adalah semar adalah tokoh dalam pewayangan  tokoh ini dikenal sebagai emban para punakawan, panca dewa dengan petuah dan wejangan dan nasihatnya  yang sangat arif dan bijaksana, sebenarnya semar adalah penjelmaan dari dewa wismaya, yaitu saudara dewa syiwa yang turun ke dunia untuk mendampingi para pandawa dalam menegakkan kebenaran. 

Uang koin kuno semar uang ini mempunyai nilai religius tinggi, menurut sejarah uang semar ini dibuat pada jaman kerajaan majapahit, terbuat dari logam kuningan Dan tembaga merupakan komponen utama dari kuningan, dan kuningan biasanya diklasifikasikan sebagai paduan tembaga. Sejarah koin meluas dari zaman kuno sampai sekarang, dan berhubungan dengan sejarah ekonomi, sejarah teknologi pencetakan, sejarah ditunjukkan oleh gambar pada koin,  

Benda Pusaka seperti benda keris, tombak, pedang, logam, koin, dan lain sebagainya. benda-benda tersebut ada yang bertuliskan huruf Arab, Sangsekerta, Cina,  terbuat dari logam besi, kuningan, perak, keberadaannya dialam nyata maupun berada di alam ghaib di dalam tanah atau tempat yang angker, benda-benda tersebut ada yang berukuran besar ada juga yang kecil.  Pada umumnya benda tersebut menjadi pegangan para Raja, Pendeta dan orang yang memiliki kelebihan jaman dulu, benda di alam ghaib dijaga oleh makhluk ghaib, yang menjadikan benda tersebut sebagai jimat atau benda koleksi bangsa mereka.

SEBAGAI SARANA 

Sarana apabila dibawa membawa hokki dan keberuntungan dan akan memancarkan fibrasi dewa ismaya sehingga pemiliknya akan disegani setiap orang dan disenangi orang, Sarana untuk memiliki argumentasi, membungkam lawan bicara,  Sarana  pelaris dagangan atau usaaha apa saja, Sarana melancarkan jalannya rezeki. Sarana benteng dan perlindungan dari segala bangsa gaib, Sarana tumbal untuk mengusir bangsa ghaib yang jahat, dan lain sebagainya.( Di Maharkan Rp.300,000,-)