Monday, January 6, 2014

Keria Udan Mas


Keris ini sering disebut keris hujan emas berwarna coklat kehitam-hitaman,berukuran panjang 37 cm. Berluk 1 tangguh tengahan dan pada gundiknya terlihat berupa pusar-pusar banyak sepanjang bilah mengikuti alur di keris dan keris ini disertai pamor Tumpuk artinya pusar-pusar berlapis sampai ujung bilah. jenis Keris Udan Mas adalah Keris telah digunakan dan dikenal pada abad ke-9 dan ke-14. Media yang diambil melalui proses penarikkan ghaib.dan memiliki kekuatan secara alami.

Keris yang berpamor udan mas ini seperti pamor tetesing warih artinya : ( air yang menetes ), dari pamor inilah kemudian di sebut dengan pamor udan mas. sebagaimana pusaka-pusaka tingkaat tinggi lainnya, keris ini tidak dipakai sebagai sejata perang namun lebih pada penggunaan kekuatan daya magisnya.

Filosofi pamor ini sangat memiliki nilai ajaran yang luhur, hal ini tergambar dari bulatan-bulatan pamornya yang berlapis bagaikan obat nyamuk. dimana simbul tersebut bisa di baca atau di maknai bahwa individu harus memiliki kepekaan terhadap sekitarnya. Disini ada ajaran bahwa manusia harus bisa berguna bagi mahluk-mahluk Tuhan lainnya. ada ajaran berbuat sedekah di dalam pamor udan mas ini, ini dapat dilihat dari namanya sedekah itu bagaikan hujan emas bagi penerimanya maupun pemberinya.  

Keris adalah benda seni yang meliputi seni tempa, seni ukir, seni pahat, seni bentuk, serta seni simbol dan perlambang, Dalam pembuatannya selalu disertai doa, mantera tertentu, dan upacara serta sesaji khusus.  seorang empu ketika akan mulai membuat keris disertai dengan tapa brata dan lelaku, tidak tidur, tidak makan, tidak menyentuh lawan jenis pada saat-saat tertentu. dengan memohon pengharapan kepada Yang Maha Kuasa, agar keris buatannya tidak akan mencelakakan dirinya maupun orang lain dan memiliki kekuatan khusus bagi pemiliknya. 

SEBAGAI SARANA 

Keris Kyai Udan Mas ini memiliki pancaran aura maunya bergerak, pemiliknya pandai mencari uang harta benda, tidak kekurangan akan sandang pangan, Sarana untuk melancarkan segala macam usaha apa saja,  Sarana menambah akal budi, Sarana agar didekati rezeki banyak, Sarana memancarkan aura kekayaan,  Sarana membawa hawa keselamatan lahir dan batin dan lain sebagainya.( Di Maharkan Rp.3.000,000,-)